Sukses


3 Pemain Plus Pelatih Terbaik Pekan Kedelapan BRI Liga 1: Performa Luar Biasa Para Debutan

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 telah merampungkan sembilan pekan pertamanya. Sebelum berlanjut ke pekan ke-10, Bola.com sedikit mundur ke belakang dan membahas bagiamana kiprah 18 tim pada pekan kedelapan, di mana sejumlah pemain tampi luar biasa untuk timnya masing-masing.

Pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022, ada sejumlah kejutan yang hadir dari para kontestan. Satu di antaranya adalah Persik Kediri yang berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Persipura Jayapura dalam pertandingan mereka.

Bhayangkara FC pun melanjutkan dominasinya dengan meraih kemenangan 2-1 atas tim kuat Bali United, sementara PSM Makassar harus takluk 1-2 dari Borneo FC yang tampil cukup baik dalam pertandingan pekan kedelapan yang mereka jalani.

Selain itu, Persela Lamongan asuhan Iwan Setiawan juga tampil baik dan menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1. Persib Bandung yang sudah kembali ke jalur kemenangan juga berhasil meraih kemenangan cukup telak 4-2 atas PSS Sleman.

Dari sejumlah kejutan tersebut, tentu ada pemain-pemain yang tampil luar biasa untuk membantu timnya meraih kemenangan. Kali ini, Bola.com memilih tiga pemain terbaik dan seorang pelatih yang paling sukses dalam rangkaian pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Youssef Ezzerjjari

Pemain pertama yang dipilih Bola.com adalah bomber asing Persik Kediri, Youssef Ezzejjari. Pemain kebangsaan Spanyol tersebut kembali membuktkan kualitasnya sebagai mesin gol yang bisa diandalkan oleh Persik saat menghadapi Persipura Jayapura.

Youssef Ezzerjari membawa Persik menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21 setelah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Todd Rivaldo Ferre pada menit ke-15.

Setelah Faris Aditama mencetak gol dan ada dua gol bunuh diri dicetak Takuya Matsunaga dan Vava Mario Yagalo, Youssef Ezzerjari kembali mempersembahkan gol pada menit k=88 untuk membantu timnya menang 4-2.

Kini Youssef Ezzejjari berada di peringkat ketiga dalam daftar top scorer BRI Liga 1 2021/2022 dengan catatan enam gol. Ia hanya kalah dari Ezechiel N'Douassel dan Ilija Spasojevic yagn sejauh ini sudah mengemas 21 gol.

3 dari 6 halaman

Mohammed Rashid

Mohammed Rashid merupakan pemecah kebuntuan yang dimiliki Persib Bandung dari sektor kedua tim. Meski berposisi sebagai geladangn, Rashid mampu menjalankan tugasnya dengan baik, mulai dari mengalirkan bola hingga mencetak gol atas namanya sendiri.

Seperti dalam laga pekan kedelapan yang mempertemukan Persib Banudng dengan Persipura Jayapura, Rashid kembali menambah pundi golnya untuk Maung Bandung.

Rashid membantu Persib Bandung berbalik unggul lewat gol pertamanya pada menit ke-57. Saat itu, Persib berbalik unggul 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nemanja Kojic dan disamakan melalui eksekusi penalti Wander Luiz.

Setelah mencetak gol pada menit ke-57, Rashid membantu Persib Bandung untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol kedua yang dicetaknya pada menit ke-62. Persib akhirnya tak hanya menang 3-1, melainkan 4-2 atas PSS Sleman.

4 dari 6 halaman

Harrison Cardoso

Persita Tangerang memiliki playmaker andal yang juga mampu menjadi pemecah kebuntuan permainan tim bernama Harrison Cardoso. Hal tersebut diperlihatkannya ketika Pangeran Cisadane menjamu Persikabo 1973.

Harrison Carsdoso sukses membuka keunggulan Persita lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-21 setelah menerima umpan yang manis dari Alex Goncalves.

Ketenangannya dalam melakukan penetrasi dari berbagai arah membantunya berhasil mencetak gol ketika lini pertahanan Persikabo 1973 fokus dengan pergerakan Alex Goncalves.

Berhasil membawa Persita unggul lebih dulu tak membuat Harrison Cardoso langsung gembira. Pemain asal Brasil itu kemudian mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut pada menit ke-32.

Meski Persikabo 1973 sempat membalas lewat Ciro Alves, tapi skor 2-1 untuk kemenangan Persita Tangerang menjadi hasil yang absolut dan tidak bisa diganggu gugat.

5 dari 6 halaman

Pelatih Terbaik

Statusnya hanya sebagai caretaker pelatih di Persik Kediri saat ini. Namun, Alfiat mampu menjaga mood para pemain Persik yang baru saja berpisah degnan Joko Susilo yang mengakhiri kerja sama dengan manajemen klub.

Meski hanya sebagai caretaker yang lisensinya pun tidak sama seperti pelatih-pelatih kepala lain di BRI Liga 1 2021/2022, Alfiat mampu membawa timnya bersaing dengan baik di BRI Liga 1 2021/2022.

Kemenangan pun diraih Persik Kediri atas Persipura Jayapura dalam pertandingan ini. Tidak tanggung-tanggung Persik asuhan Alfiat mampu menang 2-1 atas Persipura Jayapura.

 
6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer