Sukses


BRI Liga 1: Fit 90 Persen, Gelandang Timnas Indonesia Belum Pasti Bela Persik Hadapi Persija

Bola.com, Jakarta - Kabar baik menaungi Persik Kediri jelang duel kontra Persija Jakarta pada pekan kesepuluh BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/2021).

Ahmad Agung Setiabudi dikabarkan telah pulih dari cedera engkel kaki kiri. Akibat cedera itu, gelandang anggota Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong ini sempat absen, ketika Persik Kediri ditundukkan Persela 0-1 pekan sebelumnya.

Eks penggawa Bali United ini mengalami cedera kala Persik menjinakkan Persipura 4-2 pada pekan kedelapan lalu.

"Kondisi Ahmad Agung sudah sembilan puluh persen fit. Dia tak lagi mengeluhkan nyeri di engkelnya," kata Wildan Yahya, fisioterapis Persik.

Ahmad Agung juga telah latihan bersama tim. Meski porsinya tak terlalu berat. "Kami sudah diskusikan dengan tim pelatih soal peluang Agung main lawan Persija. Tapi kita akan lihat kondisi terakhir sehari sebelum kick off," tuturnya.

Kendati telah sembuh, lanjut Wildan Yahya, peluang Ahmad Agung menjadi starter masih fifty-fifty.

"Rencananya Ahmad Agung dimasukkan line-up. Ada kemungkinan juga dia masuk dari bangku cadangan. Kita akan kalkulasi untuk ruginya," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ogah Cari Alasan

Di tempat terpisah, Persija Jakarta bermodalkan hasil buruk sebelum bersua Persik. Anak asuh Angelo Alessio ditekuk Persebaya Surabaya 0-1.

Alessio mengaku akan memutar otak mencari penyelesaian dari masalah-masalah di dalam timnya.

"Situasi saat ini rumit karena waktu persiapan yang singkat, pemain kelelahan, dan ada yang cedera. Namun, saya tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan karena kami kalah dan harus mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya," kata Angelo Alessio.

"Sangat penting untuk memahami apa yang kami inginkan di lapangan. Masalah dalam pertandingan itu rumit karena banyak melakukan kesalahan. Saya harus bertanggung jawab atas kekalahan ini," tegas pelatih asal Italia itu.

3 dari 3 halaman

Persaingan BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer