Sukses


BRI Liga 1: Tak Peduli Kritikan, Melvin Platje Fokus ke Bali United

Bola.com, Jakarta - Melvin Platje menjadi satu di antara sasaran kekecewaan dari suporter Bali United pada pekan kedelapan BRI Liga 1. Itu terjadi usai Bali United ditumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 1-2. Kritikan terus mengalir untuknya di media sosial.

Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra akhirnya pasang badan untuk melindungi anak asuhnya tersebut sebelum pertandingan kontra PSS Sleman pada pekan kesembilan di Stadion Manahan, Rabu (27/10/2021) malam.

Dukungan penuh dari Teco akhirnya berbuah manis. Melvin akhirnya berhasil membuka keran golnya musim ini setelah mencetak gol ke gawang Super Elja pada menit ke-47.

Selain satu golnya tersebut, Melvin juga masuk sebagai best XI versi PT LIB. Dia tidak sendirian dari Bali United. Masih ada Eber Bessa yang juga masuk dalam best XI setelah mengemas satu assist dan satu gol.

Kemenangan 0-2 kontra PSS juga sangat spesial. Sejak pekan pertama, baru di pekan kesembilan gawang Serdadu Tridatu nir kebobolan. Penyerang asal Negeri Kincir Angin tersebut jelas senang dengan gol perdananya musim ini.

Bisa dikatakan, kepercayaan dirinya meningkat jelang laga kontra PSIS Semarang pada pekan ke-10 BRI Liga 1 pada Minggu malam (31/10/2021). Maklum, ekspektasi tinggi diberikan kepadanya sebagai penyerang asing Bali United.

“Saya senang dengan gol pertama saya. Tapi yang lebih penting adalah kami bisa bekerja sama sebagai tim. Kami terus menekan melawan PSS Sleman sejak menit pertama,” terang mantan penyerang klub penghuni Eerste Divisie Liga Belanda, SC Telstar itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagaimana soal Kritik?

Gol perdananya tidak bisa lepas dari peran Eber Bessa. Itu sebabnya dia juga memuji gelandang berpaspor Brasil berusia 29 tahun tersebut.

“Assist yang bagus dari Eber,” terangnya singkat.

Disinggung mengenai kritikan suporter, Melvin tidak mau terlalu memperdulikannya.

Apalagi kritikan mengalir dari media sosial. Meskipun baru mencetak gol pada pekan kesembilan, Melvin mengaku selalu bekerja keras dalam latihan dan setiap pertandingan. Jika dia terlalu mempermasalahkan kritikan di media sosial, mungkin dia tidak bisa mencetak gol perdananya musim ini.

“Saya selalu bekerja keras untuk tim. Itu sebabnya saya tidak mau terlalu memperdulikan kritikan. Saya tidak peduli tentang media sosial. Media sosial tidak terlalu penting bagi saya. Yang terpenting sekarang adalah saya selalu bekerja keras untuk tim,” tutupnya. 

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Jumat, 29 Oktober 2021

  • Barito Putera Vs Persela Lamongan - pukul 18.15 WIB - Indosiar

Sabtu, 30 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs Persipura Jayapura - pukul 18.15 WIB - Indosiar
  • Persik Kediri Vs Persija Jakarta - pukul 20.45 WIB - Indosiar

Minggu, 31 Oktober 2021

  • Persebaya Surabaya Vs Persiraja Banda Aceh - pukul 18.00 WIB - Indosiar
  • Persikabo 1973 Vs Bhayangkara FC - pukul 20.30 WIB - Vidio
  • Bali United Vs PSIS Semarang - pukul 20.45 WIB - Indosiar

Senin, 1 November 2021

  • Persita Tangerang Vs PSM Makassar - pukul 15.15 WIB - O Channel
  • Borneo FC Vs PSS Sleman - pukul 18.15 WIB - O Channel
  • Madura United Vs Arema FC - pukul 20.30 WIB - Indosiar
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer