Sukses


BRI Liga 1: Striker Persiraja, Paulo Henrique Bikin Persebaya Was-was

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya mewaspadai keberadaan striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique. Pemain asal Brasil ini masuk daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi enam gol dari tujuh penampilan.

Paulo Henrique, yang baru menjalani musim perdananya di Indonesia, merupakan momok buat tim lawan. Kini, Persebaya dijadwalkan menghadapi Persiraja dalam laga pekan ke-10 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk memberi pengawalan ketat kepada striker berusia 30 tahun itu. 

"Ini (Paulo Henrique) pemain yang berbahaya. Saya nanti akan memberikan instruksi kepada pemain belakang untuk benar-benar tidak memberi ruang kepada pemain lawan, terutama striker lawan,” ungkap Aji.

Persebaya sendiri sedang dalam kepercayaan diri karena belum terkalahkan di seri kedua BRI Liga 1. Dalam tiga pertandingan, mereka meraih dua kemenangan dan sekali imbang. Di atas kertas, Persebaya tentu jauh lebih diunggulkan atas Persiraja.

Apalagi, dua gelandang andalan, Bruno Moreira dan Ricky Kambuaya, sudah bisa main. Mereka sempat mendapat larangan bertanding saat Persebaya menang 1-0 atas Persija Jakarta pekan lalu, Selasa (26/10/2021).

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tren Buruk Persiraja

Persebaya memang mendapat tambahan amunisi baru, tapi belum bisa menampilkan kekuatan penuh. Empat pemain muda masih absen lantaran membela Timnas Indonesia U-23, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinan.

Di sisi lain, Persiraja kini sedang terpuruk di dasar klasemen sementara. Mereka hanya mampu meraih empat poin dari sembilan laga. Apalagi, Laskar Rencong juga sudah melewati tujuh laga terakhir tanpa kemenangan, enam di antaranya berakhir kekalahan.

Kondisi terkini Persiraja itu tentu saja berbanding terbalik dengan Persebaya yang berstatus sebagai tim paling produktif di BRI Liga 1. Taisei Marukawa dkk. sudah mencetak 15 gol dan menjadi yang terbanyak mengungguli para kontestan lain.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Persebaya Punya Rapor Bagus

Di seri kedua, Persebaya tampil trengginas memulainya dengan menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 (16/10/2021). Mereka kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan yang diwarnai keputusan kontroversial wasit (21/10/2021).

Terbaru, tim asal Kota Pahlawan itu unggul tipis 1-0 melawan Persija Jakarta di pekan kesembilan. Rentetan hasil ini tentu saja mendongkrak kepercayaan diri para pemain Persebaya untuk memenangi dua laga tersisa di seri kedua.

“Saya minta pemain menjaga momentum ini untuk bangkit. Jangan sampai kejadian lawan Persela terulang, artinya kami gagal menang, meskipun peluang menang cukup besar,” ujar pelatih asli Malang itu.

“Saya tidak ingin meremehkan, tidak ingin mendahului kehendak Tuhan. Tetapi, kalau anak-anak bisa tampil seperti apa yang mereka punya, InsyaAllah peluang untuk menang itu besar,” tutur Aji Santoso.

Persebaya kini menduduki peringkat keenam klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari sembilan laga. Mereka telah meraih empat kemenangan, satu seri, dan empat kekalahan di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya dan Persiraja Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer