Sukses


BRI Liga 1: Duel Kapten Bali United Vs PSIS, Adu Kepemimpinan Antara Fadil dan Hari Nur

Bola.com, Denpasar - Minggu malam (31/10/2021), Bali United akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Duel kedua tim jelas patut dinanti. Jika Bali United mampu memenangkan pertandingan, mereka akan memiliki perolehan poin yang sama dengan PSIS dan akan menggeser posisi mereka karena unggul produktivitas gol.

Sebaliknya jika PSIS yang unggul, mereka akan unggul enam poin dari Serdadu Tridatu. Duel kedua tim sama-sama menarik untuk disimak. Kedua tim sama-sama baru mengoleksi satu kekalahan saja sepanjang di BRI Liga 1 2021/2022.

Salah satu duel yang tidak boleh dilewatkan adalah pertemuan dua kapten dari masing-masing tim. Di Bali United ada Fadil Sausu sedangkan PSIS dipimpin oleh Hari Nur Yulianto.

Jiwa kepemimpinan kedua pemain tidak perlu diragukan lagi. Namun khusus untuk Fadil, dia baru kembali bermain regular dalam dua pertandingan terakhir setelah dia terparkir sejak pekan kedua BRI Liga 1.

Sementara Hari Nur Yulianto, striker kelahiran Kendal ini dicap sebagai sosok pemimpin yang sukses membawa PSIS Semarang kembali menjadi tim yang disegani dalam dua tahun terakhir.

2 dari 4 halaman

Ketenangan dan Pengalaman Fadil

Sejak 2015, Fadil didapuk sebagai kapten Bali United. Posisinya tidak pernah tergantikan meskipun dalam beberapa pertandingan terakhir di BRI Liga 1, gelandang asal Palu tersebut dipinggirkan sejenak oleh Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra.

Kemampuannya yang paling terlihat adalah dia bisa menjadi jenderal lapangan tengah. Selain itu Fadil memiliki kemampuan untuk mengatur tempo permainan. Yang tak kalah penting tentu saja kemampuannya sebagai eksekutor bola mati.

Meskipun masih belum menunjukkan performa terbaik musim ini, namun peran Fadil sangat vital untuk menambah kepercayaan rekan-rekan setimnya yang lain menghadapi Laskar Mahesa Jenar. Tenaga Fadil diperlukan untuk mengembalikan bentuk permainan terbaik Bali United.

3 dari 4 halaman

Ketajaman dan Ketenangan Hari Nur Perlu Diwaspadai

Bisa dikatakan, Hari Nur adalah salah satu penyerang lokal terbaik yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Hingga pekan kesembilan, dia sudah mengemas tiga gol. Pemain asal Kendal, Jawa Tengah ini bisa menjadi momok berbahaya untuk Serdadu Tridatu.

Apalagi ambisinya besar untuk bisa menembus skuad Timnas Indonesia. Kondisi fisiknya pun sangat prima setelah beberapa absen lantaran masalah kebugaran. Dia berhasil comeback saat menghadapi Persib Bandung.

Dia punya keistimewaan sebagai predator di kotak penalti Bali United. Kengototannya bisa membuat kerepotan barisan pertahanan Serdadu Tridatu. Soal kepemimpinannya di tengah lapangan tentu tidak perlu diragukan lagi. Sama seperti Fadil, dia mampu mengangkat mental pemain PSIS yang lain.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer