Sukses


BRI Liga 1: Presiden Arema Beri Kode Keras Singo Edan Bakal CLBK dengan Makan Konate

Bola.com, Malang - Bursa transfer BRI Liga 1  2021/2022 belum kembali dibuka. Namun, sebuah kode keras pendekatan pemain baru sudah dilakukan Arema FC.

Apakah Arema FC bakal CLBK (cinta lama bersemi kembali) dengan Makan Konate? 

Kode tersebut terlihat dari unggahan di Instagram Story Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, Minggu (31/10/2021) pagi.  Dia mengunggah tangkapan layar ponsel ketika sedang melakukan video call dengan gelandang asal Mali, Makan Konate.

Konate merupakan eks pemain Arema musim 2018/2019. Pemain berskill tinggi itu langsung menarik hati Aremania setelah menjadi pemain tersubur dalam satu setengah musim.

Total, dia mencatatkan 29 gol dalam 51 pertandingan di Liga 1. Tapi setelah itu dia pindah ke tim rival Persebaya Surabaya. Kini Konate bermain di Terengganu FA, Malaysia.

“Sudah jangan tanya terus. Kalau jodoh pasti kembali,” tulis Gilang. Dia tidak menjelaskan seperti apa komunikasi yang mereka jalin. Tapi pastinya sudah ada godaan dari Gilang agar Konate kembali ke Arema.

Makan Konate memang masih diidamkan Aremania. Apalagi musim ini Arema tak punya sosok gelandang serang yang bisa jadi playmaker tim.

Setelah Gilang jadi presiden Arema FC, tentu kekuatan finansialnya bisa untuk mendatangkan Konate lagi. Saat dilepas pada pengujung 2019, waktu itu Arema tak sanggup menyodorkan kontrak yang lebih tinggi untuk Konate.

 

2 dari 4 halaman

Siapa Terdepak?

Pertanyaan selanjutnya, jika nantinya Konate kembali, lantas siapa pemain asing yang akan terdepak dari Arema? Performa Carlos Fortes, Renshi Yamaguchi, Sergio Silva, dan Adilson Maringa tergolong bagus. Mereka sudah tampil sesuai ekspektasi.

Sebenarnya Arema punya banyak stok gelandang bertahan. Jadi posisi Renshi yang bisa terancam. Tapi persoalannya, Konate masuk kriteria pemain asing non-Asia. Jadi tidak mungkin dia menggantikan slot Renshi. Artinya, di antara Maringa, Sergio atau Fortes, bakal ada yang pergi jika Konate kembali. 

Sepertinya pelatih Arema, Eduardo Almeida masih akan mempertahankan mereka jika permainanya stabil sampai paruh musim. Apalagi ketiga pemain dari kasta kedua Liga Portugal ini merupakan rekomendasi langsung Almeida. 

 

3 dari 4 halaman

Catatan Arema

Saat ini, Arema FC bercokol di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Mereka mengoleksi 16 poin dari sembilan pertandingan. 

Arema mencatatkan empat kali kemenangan, empat hasil imbang, dan baru satu kali kalah. Mereka total melesakkan 12 gol dan kebobolan enam gol. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema

Video Populer

Foto Populer