Sukses


BRI Liga 1: Jumpa Madura United, Arema FC Belum Pasti Diperkuat Ahmad Alfarizi

Bola.com, Bantul - Arema FC akan bersua Madura United pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 musim ini di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/11/2021) malam WIB. Melakoni duel ini, Arema terancam tanpa sang kapten, Ahmad Alfarizi.

Bek kiri berusia 31 tahun tersebut sudah menepi dalam beberapa hari terakhir karena tipes. Pelatih Tim Singo Edan, Eduardo Almeida, menyebut Alfarizi masih dalam proses pemulihan.

"Jhon (sapaan Alfarizi) masih ditangani tim medis. Saya akan berkomunikasi besok apakah dia bisa main atau tidak," kata pelatih asal Portugal tersebut.

Jika Ahmad Alfarizi tak bisa tampil bakal menjadi sebuah kehilangan untuk Arema FC. Meskipun Tim Singo Edan masih punya Diego Michiels, Alfarizi saat dilapangan bisa memberikan semangat untuk rekan-rekannya.

Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi menjawab jika sampai saat ini, Alfarizi masih dalam tahap penyembuhan. "Dia masih dalam tahap pemulihan sakit typhoid," jelas Nanang.

Artinya, saat ini sang pemain masih demam, sehingga butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya. Tim medis Arema FC tidak bisa memprediksi sampai kapan sang kapten harus istirahat, karena itu tergantung dengan kondisi tubuh Alfarizi.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Vaksin Tifoid

Sakit yang dialami Alfarizi seakan jadi pertanyaan tersendiri. Lantaran sebelum berangkat ke Jawa Tengah menjalani seri kedua BRI Liga 1, karena semua pemain dan pelatih Arema FC dapat vaksin tifoid.

Tujuannya mengantisipasi agar mereka tidak sampai terkena tipes. Pasalnya, jadwal pertandingan BRI Liga 1 musim ini cukup padat ditambah dengan cuaca hujan.

Sepertinya kondisi Alfarizi benar-benar kelelahan. Meski sudah mendapatkan vaksin tifoid, dia masih terapar tipes.

Artinya, tidak cukup hanya sekedar vaksin tifoid yang diberikan oleh manajemen, tetapi juga waktu istirahat yang pas.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Arema FC

Pertandingan Pekan Ke-10 BRI Liga 1

Senin (1/11/2021)

Madura United Vs Arema FC

Kick-off: pukul 20.30 WIB

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer