Sukses


BRI Liga 1: Ian Gillan Puas PSIS Curi Poin dari Bali United

Bola.com, Sleman - Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, puas dengan raihan hasil imbang 0-0 melawan Bali United pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (31/10/2021) malam WIB. Ian Gillan menyebut, timnya sukses membuat Bali United frustrasi.

Pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, itu PSIS Semarang tampil tertekan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang dilancarkan Bali United untuk membuka keunggulan.

Namun, peluang tersebut mampu dimentahkan oleh aksi gemilang kiper Joko Ribowo. Adapun PSIS sesekali menekan dengan peluang yang dilancarkan melalui skema serangan balik. Sayangnya, tak ada gol yang tercipta.

"Pada pertandingan ini kami bermain kompak. Seharusnya kami bisa meraih kemenangan karena memiliki beberapa peluang," kata Ian Gillan.

"Melawan Bali United, kami bisa membuktikan diri mampu bersaing dengan tim-tim besar. Sayangnya lini depan kurang bagus padahal kami punya banyak peluang untuk memenangi laga," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

Tambahan satu poin membuat PSIS Semarang tak beranjak dari posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 19 poin. Adapun Bali United harus turun ke posisi enam dengan jumlah 16 poin.

2 dari 4 halaman

Siap Evaluasi

Ian Gillan juga memuji lini pertahanan Bali United yang solid sepanjang laga. Menurutnya, benteng kukuh yang ada di lini belakang Bali United membuat PSIS Semarang kesulitan mencetak gol.

Selain itu, Ian Gillan juga bakal melakukan evaluasi di lini depan PSIS. Menurutnya, banyak peluang yang didapat di lini depan dan gagal dimaksimalkan menjadi gol.

"Ke depan kami akan melakukan evaluasi lagi. Kami kesulitan mencetak gol karena lawan juga bermain bagus di lini belakang," tegas Ian Gillan.

3 dari 4 halaman

Dinanti Borneo FC

PSIS Semarang bakal menghadapi Borneo FC pada laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (6/11/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga ini jadi momentum kebangkitan buat PSIS yang belum lagi menang dalam dua laga terakhir. Namun, laga tetap tak akan mudah.

Borneo FC juga bertekad bangkit saat melawan PSIS. Seperti diketahui, Borneo FC belum menang dalam satu laga terakhir di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer