Sukses


Emoh Panik dan Patah Arang, Jacksen F. Tiago Pede Bawa Persipura Jauhi Zona Merah BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, enggan panik melihat posisi timnya di zona merah BRI Liga 1 2021/2022. Jacksen yakin dalam waktu dekat Persipura perlahan akan bangkit dan meninggalkan zona merah.

Persipura Jayapura mengalami awal musim yang buruk di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu hanya mengumpulkan lima poin dari 10 pertandingan.

Rapor buruk itu membuat Persipura Jayapura berada di posisi ke-17 dan hanya unggul satu angka atas Persiraja Banda Aceh yang menghuni dasar klasemen. Jacksen F. Tiago menghitung peluang timnya untuk meninggalkan zona tersebut masih besar.

"Tidak boleh kami lupa kompetisi musim ini katakanlah melawan Bali United pada laga selanjutnya. Dengan dua kemenangan kami bisa berada di papan tengah," kata Jacksen F. Tiago, Senin (11/10/2021). 

"Kami bisa mencontoh Persib pada awal musim dan Arema. Itu bisa terjadi dengan kami. Yang sebenarnya sebuah masa sangat sulit, mungkin semua orang melihat cuma dari hasil yang kami dapat," tegas pelatih asal Brasil itu.

Pernyataan Jacksen F. Tiago di atas cukup masuk akal. BRI Liga 1 2021/2022 masih panjang dan menyisakan 24 laga lagi untuk dimainkan oleh Persipura Jayapura.

2 dari 4 halaman

Tingkatkan Kepercayaan Diri

Gelandang Persipura Jayapura, Nelson Alom, optimistis timnya bakal bangkit dalam waktu dekat. Menurut Nelson Alom, Persipura membutuhkan kepercayaan diri untuk bisa kembali tampil moncer.

"Kami tidak meningkatkan percaya diri. Kami tahu ini berat, akan tetapi coach selalu bilang kami bisa membalikkan keadaan," kata Nelson Alom.

"Kami siap melupakan kekalahan dari Persib dan fokus ke pertandingan berikutnya," tegas Nelson Alom.

3 dari 4 halaman

Dinanti Bali United

Persipura Jayapura akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (5/11/2021). Laga ini bakal krusial buat kedua tim.

Persipura bertekad kembali ke jalur kemenangan untuk meninggalkan zona merah. Begitu pula dengan Bali United yang ingin kembali ke jalur kemenangan.

Laga ini juga terasa spesial buat kedua pelatih. Jacksen F. Tiago akan beradu strategi melawan kompatriotnya asal Brasil, Stefano Cugurra Teco.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer