Sukses


BRI Liga 1: Gegara 2 Clean Sheet, Pengikut IG Kiper Persebaya Meroket Hampir 4 Kali Lipat

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani, kini menjadi idola baru bagi Bonek. Penyebabnya, kiper asli Surabaya itu tampil apik dan membukukan clean sheet dalam dua laga terakhir BRI Liga 1 2021/2022.

Mulanya, Andhika tampil saat Persebaya menang 1-0 atas Persija Jakarta pada pekan kesembilan (26/10/2021). Itu merupakan nirbobol pertama Tim Bajul Ijo pada musim ini.

Lalu, dia membawa Persebaya Surabaya menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 pada Minggu (31/10/2021) kemarin.

Penampilan impresifnya itu langsung mendapat sambutan dari Bonek. Jumlah followers alias pengikut akun Instagramnya, @cakdhik, melonjak tajam. Sampai berita ini ditulis, akun tersebut telah diikuti oleh 19 ribu lebih pengguna.

"Saya juga kaget. Sebelum melawan Persija itu, followers saya sekitar lima ribuan saja. Setelah menang lawan Persija itu langsung naik sekitar 15 ribu. Sekarang sudah bertambah terus," kata Andhika kepada Bola.com.

Artinya, peningkatan angka followers akunnya itu hampir mencapai empat kali lipat. Jika menilik dari penampilan Andhika, bukan hal yang mengherankan kini dia menjadi sorotan dari para penggemar Persebaya Surabaya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lakukan Delapan Penyelamatan

Tercatat, Andhika melakukan delapan penyelamatan melawan Persija dan sukses membuat Marko Simic dkk. frustrasi. Simic sampai melontarkan pujian kepada Andhika dalam laga itu.

Setelah pertandingan, striker berpaspor Kroasia itu mendatangi Andhika dan terlihat memegang kepalanya. Maklum saja Simic sampai mendatangi dan memuji Andhika. Dari delapan penyelamatan itu, lima di antaranya adalah hasil upaya tembakan Simic.

Pujian juga datang dari kapten sekaligus penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa. Dia juga mendatangi Andhika sebelum para pemain dari kedua kesebelasan sama-sama masuk ke ruang ganti.

Terbaru, Andhika mengamankan enam tembakan yang mengarah ke gawangnya saat berjumpa Persiraja. Tim lawan pun gagal mencetak gol dan itu menjadi rekor clean sheet kedua Persebaya Surabaya pada musim ini.

"Alhamdulillah, kami di Persebaya tidak kebobolan. Saya merasa itu semua juga berkat semua orang di tim dan Bonek. Yang jelas, saya masih perlu banyak belajar lagi supaya bisa lebih baik," imbuh kiper berusia 22 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Dapat Banyak Dukungan

Setelah dua pertandingan ini, banyak direct message (DM) yang dikirim oleh Bonek ke akun Instagram Andhika. Banyak dukungan yang diberikan untuk penjaga gawang jebolan kompetisi internal Persebaya itu.

"Saya sangat senang dengan doa dan dukungan dari teman-teman Bonek. Ini menambah motivasi saya supaya bisa tampil baik terus. Semua pemain di tim juga bekerja keras dan ingin Persebaya menang," ujar pemain yang akrab disapa Dhika itu.

Menariknya, Andhika Ramadhani sebenarnya berstatus sebagai kiper ketiga di Persebaya musim ini. Dia baru promosi ke tim senior pada 2020 setelah membawa Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019.

Kiper pertama Persebaya Surabaya adalah Satria Tama, tetapi harus menepi karena cedera sebelum BRI Liga 1 digelar. Lalu, kiper kedua Ernando Ari Sutaryadi terpaksa absen karena membela Timnas Indonesia U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer