Sukses


BRI Liga 1: Bruno Silva Belum Gacor di Lini Depan PSIS, Ian Gillan Pasang Badan

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, pasang badan dengan belum maksimalnya performa Bruno Silva di lini depan pada BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Ian Gillan, masalah itu jadi tugas dirinya untuk bisa mengembalikan ketajaman sang pemain.

Bruno Silva mengalami masa-masa sulit pada awal musim ini di PSIS Semarang. Pemain asal Brasil itu baru mencetak satu gol dalam enam laga di BRI Liga 1 2021/2022.

Pada pertandingan terakhir melawan Bali United, Bruno Silva gagal berkontribusi maksimal untuk PSIS. Walhasil, tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu dipaksa bermain imbang 0-0.

"Saya tidak akan berkomentar maupun mengkritik penampilan Bruno Silva. Dia bagian dari tim dan sudah berusaha cukup bagus," kata Ian Gillan.

"Semua akan kami perbaiki dan perlu dicatat beberapa pemain depan baru saja pulih dari cedera seperti Bruno dan Hari Nue. Saya berharap ke depan lini depan lebih kreatif dan ofensif seperti barisan pertahahan yang mulai solid dan kompak," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

PSIS Semarang saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 19 poin. Jumlah tersebut dikumpulkan berkat raihan lima kemenangan, empat kali imbang, dan sekali kalah.

2 dari 4 halaman

Berangsur Menurun

Bruno Silva bergabung dengan PSIS Semarang pada 2018. Pada musim perdana, pemain berusia 30 tahun itu mampu tampil gemilang dengan sumbangan 16 gol dalam 31 laga.

Memasuki musim kedua, terjadi penurunan performa yang ditunjukkan Bruno Silva. Sang pemain mencatatkan empat gol dalam 14 laga yang dimainkan di PSIS Semarang.

Jumlah tersebut sempat naik pada Liga 1 2019 di mana Bruno Silva mencetak dua gol dari dua laga. Adapun sang pemain kembali kesulitan pada BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 4 halaman

Dinanti Borneo FC

PSIS Semarang bakal menghadapi Borneo FC pada laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (6/11/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga ini jadi momentum kebangkitan buat PSIS yang belum lagi menang dalam dua laga terakhir. Namun, laga tetap tak akan mudah.

Borneo FC juga bertekad bangkit saat melawan PSIS. Seperti diketahui, Borneo FC belum menang dalam dua laga terakhir di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer