Sukses


BRI Liga 1: Ryuji Utomo Diincar Klub Korea Selatan dan Jepang, Persija Bakal Melepas?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta merespons kabar Ryuji Utomo diincar oleh sejumlah klub Asia. Bek berusia 26 tahun itu disebut diminati tim dari Korea Selatan dan Jepang.

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengabarkan pihaknya belum menerima tawaran dari klub mana pun untuk Ryuji Utomo.

Persija masih menunggu kepulangan Ryuji pada bursa transfer kedua BRI Liga 1 2021/2022. Sekarang, palang pintu Timnas Indonesia itu masih bermain untuk Penang FC di Malaysia sebagai pinjaman.

"Dari apa yang saya tahu, Ryuji masih menjadi pemain Persija untuk setahun atau dua tahun ke depan," kata Bambang dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/11/2021).

"Artinya, jika ada klub lain yang ingin memakai jasa Ryuji, mereka harus berkomunikasi dengan kami. Itu pun tergantung Persija Jakarta mau melepas Ryuji," jelas Bepe, karibnya disapa.

2 dari 4 halaman

Persija Pastikan Pulangkan Ryuji

Bambang memastikan bahwa Persija Jakarta akan memulangkan Ryuji ketika masa peminjamannya di Penang FC tuntas. Bek berpostur 185 cm itu diproyeksikan untuk bermain di putaran kedua BRI Liga 1.

"Soal Ryuji kembali ke kami atau tidak, saya pikir sudah dijelaskan sebelumnya. Ryuji menjadi pemain yang diproyeksikan untuk putaran kedua BRI Liga 1. Itu sudah menjadi gambaran ke arah mana Persija akan mengambil kebijakan mengenai Ryuji," tutur Bambang.

"Semua keputusan dengan masa depan Ryuji ada di tangan klub, bukan pemain. Sebab, dia masih terikat kontrak dengan Persija," jelas manajer berusia 41 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Evaluasi Pemain

Persija Jakarta juga berencana untuk mengevaluasi skuadnya buntut raihan mengecewakan pada seri kedua klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Dari empat partai seri kedua, Andritany Ardhiyasa hanya mampu mendulang empat poin hasil dari satu kemenangan, satu imbang, dan dua kali kekalahan.

Jika pada seri pertama di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, Persija mampu berada di peringkat keempat, tim berjulukan Macan Kemayoran itu sekarang terjun bebas ke posisi ke-8.

"Kami akan melakukan evaluasi begitu putaran pertama selesai," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca dalam keterangan tertulisnya.

"Siapa pun pemain yang tidak menunjukkan performa, atau tidak mencapai ekspektasi yang diinginkan oleh tim pelatih dan manajemen, pasti akan kami evaluasi."

"Tanpa terkecuali. Baik itu pemain asing atau lokal. Kami siap untuk melakukan perubahan di putaran kedua," tutur pria yang karib dipanggil Panca tersebut.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer