Sukses


BRI Liga 1: Menengok Gaya Rambut Kiper Madura United, dari Mirip Guillermo Ochoa Kini Dipotong Rapi

Bola.com, Jakarta - Kiper Madura United, Muhammad Ridho Djazulie, sempat mencuri perhatian saat tampil di BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya, penjaga gawang asal Pekalongan tersebut memiliki gaya rambut yang unik.

Ridho memutuskan memanjangkan rambut keritingnya. Agar rapi, digunakannya bandana di bagian kening. Sekilas, gaya rambut ini mirip dengan yang dimiliki oleh kiper Timnas Meksiko, Guillermo Ochoa.

Gaya rambut seperti ini mulai dikenal luas saat Ochoa tampil di Piala Dunia 2018. Dia kemudian dikenal luas dengan membela Ajaccio (Perancis), Malaga, Granada (Spanyol), dan Standard Liege (Belgia).

Kiper berusia 36 tahun itu masih mempertahankan gaya rambut tersebut sampai sekarang dengan berseragam America, klub asal negaranya. Namun, Ridho rupanya tidak terinspirasi dari Ochoa soal gaya rambut ini.

“Saya dapat amanah dari ibu saya. Jadi, mama ingin saya berambut panjang. Cuma, caranya bagaimana supaya rambut saya ini tetap bagus di lapangan. Karena, saya paling malas kalau rambutnya harus ditata segala macem,” ungkap Ridho.

2 dari 4 halaman

Disuruh Potong Rambut

Ridho kini memang sudah tidak menggunakan gaya rambut yang unik itu. Dia memutuskan memangkasnya dengan gaya agak pendek. Kali ini, ada nasihat dari orang terdekat yang membuatnya memangkas rambut.

“Saya sempat bikin keriting, terus saya kasih bandana begitu. Terus saya sadar kok seperti kiper Meksiko. Lambat laun, sudahlah, saya ganti gaya rambut sekarang,” imbuh penjaga gawang berusia 30 tahun itu.

“Memang sebelumnya, presiden klub memberikan nasihat, kalau bisa dipotong. Saya pertimbangkan dari beliau. Istri juga bilang dipotong saja. Saya juga mikir, bagaimana perasaan ibu. Tidak apa-apa. Bismillah, semoga bisa membawa keberkahan,” ucap Ridho.

3 dari 4 halaman

Buang Sial

Penampilan Ridho yang mirip Ochoa itu sebenarnya unik dan tampil beda dengan kiper lain. Tapi, performanya di atas lapangan kurang baik. Madura United sempat terseok-seok bersaing di BRI Liga 1 2021/2022 sejak seri pertama hingga seri kedua yang kini masih berlangsung.

“Ini bukan karena saya ingin buang sial. Cuma saya ingin merasa lebih segar. Sebagai atlet dan kiper Madura United, situasi ini harus bisa memberi yang terbaik dan keluar dari tekanan. Mudah-mudahan dengan begini saya tidak terbebani,” tuturnya.

Sayang, Laskar Sape Kerap ternyata tetap tampil tidak konsisten. Selama seri kedua, Ridho bahkan selalu kebobolan dalam empat laga. Madura United juga hanya sekali menang, sisanya meraih satu imbang dan dua kalah.

Terbaru, Madura United dipaksa takluk 1-2 dari Arema FC dalam pekan ke-10 BRI Liga 1, Senin (1/11/2021). Mereka kini masih terjebak di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan raihan 11 angka.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Madura United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer