Sukses


Duel Pelatih Persela Vs Persib: Adu Taktik Pelatih Berpengalaman

Bola.com, Sleman - Duel seru bakal tersaji pada pekan terakhir seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan Persela Lamongan dan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021).

Duel pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 ini akan menjadi pertarungan dua pelatih hebat yang sudah kenyang asam dan garam sepak bola Indonesia. Iwan Setiawan yang kini menangani Persela Lamongan bakal beradu taktik dengan Robert Alberts yang menangani Persib Bandung.

Robert Alberts dikenal sebagai pelatih asing jempolan. Musim pertamanya di Indonesia, pelatih berkebangsaan Belanda ini membawa Arema meraih gelar juara Liga Indonesia 2009/2010.

Dengan kesuksesan tersebut, nama Robert Alberts melesat. Beberapa klub Indonesia pun menggunakan jasa pelatih yang mengawali karier kepelatihan di Swedia bersama Hittarps IK.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib di bawah asuhan Robert Alberts memang tampil menjanjikan pada musim ini. Maung Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 2021/2022.

Dari sepuluh pertandingan yang dilakoni, Persib mencatatkan enam kemenangan dan empat hasil imbang. Terakhir mereka membungkam Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0.

Tak hanya itu saja, Persib mencatatkan diri sebagai tim produktif dalam urusan mencetak gol. Persib sudah mengoleksi 16 gol dan hanya 6 kali kebobolan.

Torehan tersebut membuat Persib menghuni peringkat kedua dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 22 poin, hanya selisih tiga poin dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

2 dari 3 halaman

Harus Bekerja Keras

Sementara itu, Persela Lamongan tengah berjuang kembali ke jalur kemenangan, setelah dalam pertandingan sebelumnya menelan hasil imbang 1-1 melawan Barito Putera.

Pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, Persela mencatatkan hasil kurang memuaskan. Dari empat laga, Ivan Carlos dkk. hanya meraih satu kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Dengan hasil ini, Persela harus puas menghuni papan tengah, lebih tepatnya di posisi ke-10 dengan koleksi 12 poin. Posisi Persela bisa saja tergeser jika kembali gagal meraih kemenangan.

Iwan Setiawan tentu harus bekerja lebih keras jika ingin mengalahkan Persib. Terlebih Persela dipastikan tanpa gelandang andalannya, Gian Zola Nasrulloh yang juga merupakan pemain pinjaman dari Persib.

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini terpaksa absen karena ada perjanjian dalam klausul kontrak. Gian Zola tidak dilibatkan dalam pertandingan ketika menghadapi Persib karena masih berstatus pemain pinjaman dari Maung Bandung.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Persela dan Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer