Sukses


BRI Liga 1: Terkuak Alasan Febri Hariyadi Baru Turun di Babak Kedua Saat Persib Kalahkan Persela

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku sengaja memasukkan Febri Hariyadi pada babak dua dilaga pamungkas seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 lawan Persela Lamongan yang berakhir 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) malam.

Rencana itu menurut pelatih Persib asal Belanda ini memang sebuah skenario sekaligus ingin memberikan kesempatan kepada pemain lainnya bermain di BRI Liga 1 ini.

"Febri dimasukan pada babak kedua karena kami ingin lebih dulu memberi kesempatan bermain untuk Erwin Ramdani. Itu memang sudah menjadi rencana kami dari awal," jelas Robert Alberts.

Selama ini, Erwin Ramdani memang minim bermain. Sebelum dijadikan starter lawan Persela Lamongan, pemain bernomor punggung 93 di Persib ini lebih banyak dicadangkan.

Ia baru merasakan tiga kali main yakni saat lawan Persikabo selama 16 menit, kemudian lawan Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura masing-masing 1 menit.

Lawan Persela menjadi laga perdana bagi Erwin Ramdani sebagai starter di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 28 tahun ini pun mampu menunjukkan kemampuanya dengan menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Laskar Joko Tingkir.

 

 

2 dari 3 halaman

Ketajaman Lini Depan Mulai Terlihat

Selain Erwin Ramdani, Robert juga kembali memberikan kepercayaan kepada Ardi Idrus yang selama ini posisinya diisi Zalnando. Tak hanya itu, Mario Jardel juga diberi kesempatan bermain.

Bahkan duet Geoffrey Castillion - Wander Luiz kembali dipasangkan pelatih Persib berusia 66 tahun tersebut. Ketajamannya duet maut lini depan Maung Bandung pun mulai terlihat.

"Saya senang mereka sudah mulai menunjukkan dan ini bagian dari persiapan kami untuk seri tiga nanti. Sekarang kami ingin memberi waktu jeda istirahat kepada para pemain, berkumpul bersama keluarga," ungkap Robert.

Persib menutup seri dua BRI Liga 1 musim ini dengan sempurna setelah meraih tiga poin lawan Persela, di mana pada seri dua ini mampu menyapu bersih dengan kemenangan sekaligus sebagai tim yang belum terkalahkan.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer