Sukses


Digusur Persib dari Puncak Klasemen BRI Liga 1, Bhayangkara FC Santai dan Tak Panik

Bola.com, Sleman - Persib Bandung berhasil mengkudeta posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengaku biasa saja dan menolak panik dengan situasi tersebut.

Persib Bandung menuju puncak setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 pada laga terakhir seri kedua BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (4/11/2021). Persib kini berada di puncak dengan raihan 25 poin dari 11 pertandingan.

Persib unggul selisih gol dari Bhayangkara FC yang turun ke posisi kedua meski memiliki poin sama. Bhayangkara FC yang belum memainkan laga pekan ke-11 berpeluang kembali ke puncak dengan syarat meraih kemenangan atau minimal imbang.

"Sebenarnya itu biasa saja dalam situasi saling salip di klasemen. Apalagi liga masih panjang dan di sini juga banyak tim kuat," kata Paul Munster.

"Jadi, kami baru melakoni beberapa pertandingan pada awal liga. Situasi liga ini bukan seperti perlombaan sprint, melainkan marathon sehingga kami ingin fokus pada diri sendiri," tegas pelatih asal Irlandia Utara itu.

Pernyataan Paul Munster memang masuk akal. BRI Liga 1 2021/2022 baru memainkan 11 laga dari total 34 sehingga bukan hal mustahil timnya bisa kembali mendepak Persib Bandung dari puncak klasemen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Tempur

Enggan memikirkan Persib Bandung di puncak, Bhayangkara FC ingin fokus memikirkan laga selanjutnya melawan PSM Makassar. Laga ini bakal krusial buat kedua tim yang sama-sama mengincar hasil positif pada penutup seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih Paul Munster menyebut, persiapan Bhayangkara FC sudah maksimal jelang duel melawan PSM Makassar. Paul Munster optimistis timnya bisa melanjutkan tren positif di kompetisi musim ini.

"Untuk persiapan kami sudah melakukannya dengan baik. Kami sudah siap melakoni pertandingan besok yang merupakan pertandingan penting dan terakhir di seri kedua," ujar Paul Munster.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan melawan PSM Makassar nanti menjadi pertemuan ke-11 sepanjang sejarah buat Bhayangkara FC. Klub berjulukan The Guardians itu ternyata punya catatan buruk.

Bhayangkara FC hanya mampu memenangi tiga pertandingan. Adapun PSM Makassar sukses memenangi enam pertandingan dan satu laga berakhir imbang.

Pada pertandingan terakhir di Liga 1 2019 (29/10/2019), kedua tim tampil mengesankan. Namun, Bhayangkara FC akhirnya berhasil mengalahkan PSM dengan skor 3-2.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer