Sukses


Prediksi Bhayangkara FC Vs PSM di BRI Liga 1: Adu Taktik Dua Tim Berkarakter Agresif

Bola.com, Jakarta - Duel tim papan atas bakal tersaji pada pekan ke-11 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021). PSM Makassar dan Bhayangkara FC sama-sama memburu kemenangan untuk menjaga peluang bersaing di jalur perebutan trofi juara musim ini.

Modal Skuad Juku Eja dan The Guardian jelang laga nanti terbilang baik. Di kubu PSM, tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini baru saja memutus catatan minor dua laga sebelumnya dengan melibas Persita Tangerang tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan Solo, Senin (1/12/2021).

Kemenangan yang mengantar tim asuhan Milomir Seslija kembali ke papan atas klasemen. Sedang Bhayangkara FC baru saja menekuk Persikabo 1973 dengan skor 1-0 untuk mencetak kemenangan beruntun pada tiga laga terakhirnya.

Pada laga nanti, PSM dipastikan tak diperkuat stoper Erwin Gutawa yang terjerat sanksi akumulasi kartu. Tapi, Milo, sapaan akrab sang pelatih, sudah bisa memainkan dua bek sayap, Zulkifli Syukur dan Abdul Rahman yang absen ketika menghadapi Persita.

Kehadiran kedua bek senior ini membuat Milo hampir pasti kembali menerapkan empat bek sejajar di lini belakang. Di lini tengah, seperti biasa, PSM kembali bertumpuh pada Wiljan Pluim, motor serangan dengan gocekan maut plus akurasi umpan yang sangat baik.

Sebagai penopang Pluim, dua gelandang pekerja, Sutanto Tan dan M. Arfan paling berpeluang jadi starter. Sorotan khusus ditujukan pada Arfan yang tampil apik dengan mencetak dua dari tiga gol PSM ke gawag Persita.

Aksi Arfan itu berdampak pada striker PSM asal Belanda, Anco Jansen yang kembali mandul seperti pada empat laga sebelumnya. Jansen terakhir kali mencetak gol ketika PSM mengalahkan Persik Kediri dengan skor 3-2 pada pekan keempat.

Tiga gol yang dikoleksi Jansen dinilai tak sebanding dengan statusnya sebagai starter di PSM. Ia hanya satu kali absen karena sanksi akumulasi kartu ketika PSM mengalahkan Bali United 2-1.

Apalagi, pada setiap laga, Jansen selalu mendapat peluang untuk mencetak gol. Terakat hal ini, Milo pasang badan membela sang striker.

"Anco sudah berusaha keras di setiap laga. Ia hanya tak beruntung saja. Semoga Anco bisa lebih baik pada laga selanjutnya," tegas Milo yang justru menarik keluar Anco pada menit ke-60 pada laga kontra Persita.

 

 

2 dari 4 halaman

Bhayangkara Waspada

Meski lebih diunggulkan pada laga nanti, Bhayangkara FC tetap waspada. Seperti diungkap sang pelatih Paul Munster yang menilai PSM punya potensi mengalahkan tim manapun. Apalagi, Juku Eja kerap tampil trengginas justru ketika meghadapi tim kuat.

Seperti ketika menahan imbang Persib dan menekuk Bali United pada laga sebelumnya. Bhayangkara terakhir bertemu dengan PSM di Piala Menpora 2021. Saat itu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Kalau ditarik lagi ke belakang, rekor pertemuan kedua tim di Liga 1, Bhayangkara kalah pamor dari PSM. Dari enam laga, Bhayangkara hanya menelan empat kekalahan serta masing-masing satu imbang dan kalah.

Itulah mengapa Munster merasa perlu mengingatkan para pemainnya agar menjaga kondisi. "Kompetisi masih panjang. Jadi, sangat penting buat kami lebih fokus pada setiap laga," ungkap Munster.

Munster pun memberi sinyal bakal melakukan rotasi pemain timnya pada laga itu. Selain alasan recovery, Bhayangkara juga memiliki kedalaman tim yang baik sehingga memudahkan Munster memberikan kesempatan yang sama kepada setiap pemain untuk mendapatkan menit bermain. " Saya percaya dengan kemampuan dan motivasi para pemain," tegas Munster.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Hasim Kipuw, Abdul Rahman (belakang); M. Arfan, Wiljan Pluim, Sutanto Tan (tengah); Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn (depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

Bhayangkara FC (4-3-3): 12-Awan Setho; 14-Ruben Sanadi, 4-Anderson Salles, 33-Hansamu Yama, 5-Muhammad Rochman; 18-Adam Alis, 6-Evan Dimas, 89-Lee Yoo-joon; 23-Wahyu Subo Seto, 10-Ezechiel N'Douassel, 7-Andik Vermansah.

Pelatih: Paul Munster.

  • Minggu, 31 Oktober 2021
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Live Indosiar
  • Pukul: 18.15 WIB

Hasil Pertemuan PSM vs Bhayangkara di Liga 1

  • 09/07/2017: PSM vs Bhayangkara 2-1
  • 19/10/2017: Bhayangkara vs PSM 0-2
  • 15/07/2018: PSM vs Bhayangkara 2-1
  • 03/12/2018: Bhayangkara vs PSM 0-0
  • 13/07-2019: PSM vs Bhayangkara 2-1
  • 29/10/2019: Bhayangkara vs PSM 3-2
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSM dan Bhayangkara FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer