Sukses


BRI Liga 1: Sambut Seri Ketiga, Persib Belum Tentu Turunkan Duet GeLiz Tiap Pertandingan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum tentu menduetkan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz pada seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Ia menuturkan, perihal komposisi pemain selalu mengacu pada kondisi para pemainnya.

Padahal, striker Persib Bandung asal Belanda, Geoffrey Castillion mulai menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang berbahaya setelah kerap dibangkucadangkan pada BRI Liga 1 2021/2022 lantaran kondisinya yang belum fit.

Dalam 11 pertandingan yang sudah dilalui Persib Bandung, Castillion tidak masuk dalam skuat saat berhadapan lawan Barito Putera, Borneo FC, dan lawan Tira Persikabo.

Sedang tujuh pertandingan lainnya, striker jangkung bernomor punggung 20 di Persib ini hanya bermain di bawah 60 menit, bahkan saat lawan Bhayangkara FC hanya main 11 menit.

Dan lawan Persipura Jayapura bermain enam menit. Namun dalam enam menit tersebut, Castillion mampu menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 lawan Persipura.

Melihat aksi Castillion lawan Persipura, pelatih Robert Alberts tidak ragu menduetkan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sejak menit awal ketika menghadapi Persela Lamongan di laga pamungkas seri dua BRI Liga 1 2021/2022.

Alhasil, Geoffrey Castillion pun mampu kembali mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada menit ke-5. Dan untuk sementara ini pemain yang pernah dipinjamkan ke seri C Liga Italia, Como 1907 ini telah mengoleksi dua gol dan assit satu kali saat lawan PSS Sleman.

 

2 dari 3 halaman

Tergantung Lawan

Namun, pelatih Persib Bandung Robert Alberts belum bisa memastikan untuk menduetkan kembali Castillion - Luiz pada seri tiga BRI Liga 1 2021/2022 nanti.

"Kami belum tahu bagaimana ke depannya. Kami lihat saja nanti karena kami belum tahu melawan tim mana kami akan bertanding," ungkap Robert Alberts.

Walau demikian, Robert mengaku senang, Geoffrey Castillion sudah menunjukkan kemampuanya seperti halnya saat kompetisi Liga 1 2020 dalam tiga pertandingan.

Dua striker asing Persib memang baru menunjukkan ketajamannya pada serie dua BRI Liga 1 setelah di seri pertama tidak pernah mencetak gol. Saat ini, Wander Luiz telah mengoleksi empat gol dan Castillion dua gol.

Namun, top scorer di tubuh Maung Bandung untuk sementara ini dipegang gelandang asing asal Palestina, Mohammed Rashid dengan koleksi lima gol.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer