Sukses


Hasil BRI Liga 1: Dramatis! Bali United Kalahkan Persipura Lewat Gol pada Injury Time

Bola.com, Jakarta - Bali United dibuat kesulitan oleh Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022. Bali United butuh gol pada periode injury time sebelumnya akhirnya menang atas Persipura dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11/2021) malam.

Bali United tampil sebagai tim yang mengambil inisiatif serangan dulu di pertandingan ini. Melvin Platje membukukan peluang pertama saat pertandingan berjalan belum genap dua menit, namun tembakannya belum menemui sasaran.

Di menit kelima, Bali United berhasil menggetarkan jala gawang Persipura lewat stoper Willian Pacheco. Namun, wasit menganulirnya karena menganggap bek asal Brasil itu sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Striker Ilija Spasojevic mendapat kesempatan pertamanya mencetak gol di menit ke-17. Dia memanfaatkan umpan dari skema tendangan sudut dan meneruskannya dengan sundul. Sayang, bola masih melebar dari gawang.

Di menit ke-21, giliran gelandang Stefano Lilipaly yang membukukan tembakan, bahkan dua sekaligus. Lagi-lagi belum berbuah gol. Pertama berhasil diamankan kiper Fitrul Dwi Rustapa, kedua melenceng tipis dari gawang.

Di sisi lain, Persipura kesulitan mengembangkan permainan. Mereka banyak mengandalkan serangan lewat bola panjang dari belakang ke depan. Kesigapan bek Bali United membuat striker Yevhen Bokhasvili juga kalah berduel.

Spasojevic lagi-lagi menebar ancaman ke pertahanan tim Mutiara Hitam di menit ke-28. Berkat kerja sama dengan gelandang Eber Bessa, dia melepas tembakan. Namun, tetap belum mampu menghasilkan gol.

Bek kiri Ricky Fajrin sampai ikut mencoba melepas tembakan, kali dari jarak jauh. Sayang, ancamannya masih belum berarti karena bola sepakannya melambung di atas mistar gawang Persipura.

Tidak ada gol yang tercipta di paruh pertama dan kedudukan sementara 0-0 menghiasi waktu turun minum.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persipura mengawali babak kedua dengan tampil lebih agresif. Winger Feri Pahabol dua kali melepas tembakan dari sisi kanan ke gawang Bali United. Namun dua kali pula Nadeo Argawinata masih mampu menepisnya di menit ke-51 dan ke-56.

Feri Pahabol kembali mendapat kesempatan, kali ini lewat serangan balik dalam situasi pertahanan Bali United kosong di menit ke-62. Kansya mencetak gol besar karena tinggal berhadapan dengan Nadeo, sayang bola tembakannya bisa diblok dengan kaki.

Dua menit kemudian, winger Bali United Yabes Roni yang baru masuk sebagai pengganti melakukan penetrasi cepat di kotak penalti. Dia menyisir dari sisi kanan dan sampai dijatuhkan oleh bek kiri Irsan Lestaluhu di menit ke-64. Wasit pun menunjuk titik putih.

Hadiah penalti ini menjadi kesempatan untuk Serdadu Tridatu unggul dulu. Striker Spasojevic tampil sebagai eksekutor di menit ke-65. Secara mengejutkan, tembakan striker naturalisasi itu melambung jauh dari gawang Persipura.

Bali United kembali menebar ancaman, kali ini berhasil mengarah ke gawang Persipura. Itu lahir berkat umpan silang Eber Bessa dari sisi kanan. Lilipaly pun menyambutnya dengan tembakan yang masih mampu ditepis Fitrul di menit ke-71.

Tiga menit berselang, giliran gelandang Brwa Nouri yang mencoba melakukan tembakan jarak jauh ke gawang Persipura. Masih belum beruntung, tembakannya hanya mengenai mistar gawang saja pada menit ke-74.

Petaka menghampiri Persipura yang harus bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-86. Penyebabnya, bek kiri Irsan Lestaluhu mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Eber Bessa.

Ricky Fajrin membuat Bali United mengantongi tiga angkat karena mencetak gol di injury time. Dia mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura setelah situasi tendangan sudut. Hanya beberapa detik kemudian, wasit meniup peluit panjang dengan laga berakhir 1-0 untuk Bali United. 

Kemenangan ini membuat Bali United untuk sementara naik ke posisi kelima dengan raihan 19 poin. Sedangkan Persipura masih terjebak di zona degradasi dan masih mengoleksi lima poin saja.

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persipura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Muhammad Tahir, Brian Fatari, Israel Wamiau, Irsan Lestaluhu (belakang); Takuya Matsunaga, Theo Numberi, Hedipo Gustavo (tengah); Gunansar Mandowen, Yevhen Bokhasvili, Feri Pahabol (depan).
  • Pelatih: Jacksen F. Tiago.
  • Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Made Andhika, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Eber Bessa, Kadek Agung (tengah); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje (depan).
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco.
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persipura dan Bali United Saat Ini?

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer