Sukses


BRI Liga 1: Respons Marco Motta Setelah Dituduh Sengaja Tak Bobol Gawang Barito Putera Lewat Penalti

Bola.com, Magelang - Bek Persija Jakarta, Marco Motta, buka suara terkait tudingan sengaja tak mencetak gol ke gawang Barito Putera lewat titik putih. Motta memilih untuk tak memusingkan tudingan tersebut.

 

Marco Motta menjadi pembicaraan di dunia maya selepas duel pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, antara Persija Jakarta melawan Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11/2021).

Motta disebut sengaja membuang-buang kesempatan Persija untuk menang. Semuanya bermula ketika Marco Motta mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor tendangan penalti Persija pada menit ke-90+15'.

Sang pemain melepaskan tendangan yang sangat bernafsu, sehingga bola melayang tinggi ke atas gawang Barito Putera kawalan Aditya Harlan.

Kesempatan untuk memenangi pertandingan secara dramatis pun sirna, karena Persija harus puas bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera. Marco Motta menilai, dirinya pantas disalahkan karena membuang peluang memberi kemenangan untuk Persija.

"Kami ingin menang, harus menang, dan layak untuk menang. Sayangnya, karena saya melewatkan kesempatan maka kami hanya mendapatkan hasil imbang," kata Marco Motta di akun Instagram-nya.

"Saya seorang pria dewasa dan profesional. Saya bertanggung jawab, tanpa rasa takut dan bersembunyi. Saya marah dengan diri saya, akan tetapi ini tentu tidak akan membuat saya menyerah, melainkan sebaliknya," ucap Marco Motta.

"Saya merasa kasihan dengan rekan satu tim dan semua orang yang mencintai Persija. Setiap orang bebas untuk mengeluarkan dan mengekspresikan apa yang mereka pikirkan. Saya menerimanya tanpa masalah, akan tetapi cukup kepada saya bukan mereka yang tidak ada hubungannya dengan itu," tegas Marco Motta.

Keputusan memberi kesempatan Marco Motta untuk mengeksekusi tendangan penalti memang cukup misteri. Pemain asal Italia itu diketahui belum pernah mengambil atau mencetak gol melalui titik putih sejak berseragam Persija Jakarta pada 2020.

2 dari 4 halaman

Saatnya Bangkit

Marco Motta tak ingin mengubar janji kepada seluruh penggemar Persija Jakarta. Pemain berusia 35 tahun itu bertekad untuk membalas cinta yang sudah diberikan para suporter sejak hari pertama membela Persija dengan kerja keras dan membantu tim meraih kesuksesan.

"Kata-kata sekarang tidak berguna. Akan tetapi, tampaknya hanya tepat untuk melakukannya kepada semua orang yang sejak hari pertama menunjukkan kepada saya cinta tanpa syarat dan terus melakukannya," ucap Marco Motta.

"Saya tahu siapa saya dan dari mana saya berasal. Dalam keheningan, saya akan mengambil satu-satunya jalan yang saya tahu, yakni bekerja keras," tegas Motta.

3 dari 4 halaman

Dibela Angelo Alessio

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, pasang badan terkait kegagalan Marco Motta dalam mengeksekusi penalti ke gawang Barito Putera. Menurut Angelo Alessio, pemainnya gagal karena terpengaruh situasi tak kondusif jelang eksekusi tendangan penalti.

"Marco Motta sangat percaya diri dan dia mengambil bola serta yakin akan bisa mencetak gol. Namun, adanya keributan dalam pertandingan yang terjadi selama lima menit membuat kondisi pun berubah secara psikologis," kata Angelo Alessio.

"Saya pribadi tidak menyalahkan Marco Motta. Setiap pemain pasti ingin mencetak gol. Saya sangat kecewa dengan hasilnya, akan tetapi harus menerima ini," tegas pelatih asal Italia itu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer