Sukses


Man of The Match PSS Vs Persikabo di BRI Liga 1: Mario Maslac, Si Raja Udara Andalan Tim Elang Jawa

Bola.com, Solo - PSS Sleman berada dalam tren kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, tim berjulukan Super Elja itu unggul 3-2 atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-11 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (7/11/2021) malam.

Di laga ini, PSS Sleman sebenarnya tertinggal dulu. Sebab, Persikabo mencetak gol di menit ketiga. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Ciro Alves, bola dihalau oleh bek Fandry Imbiri. Sial, upayanya malah menghasilkan gol bunuh diri karena bola masuk ke gawang PSS Sleman.

Seolah membalas “hadiah”, Persikabo juga kebobolan gol bunuh diri di menit ke-28. Mulanya Juninho mengirim umpan terobosan kepada Irfan Jaya. Bola berusaha dipotong oleh Veniamin Shumeiko, tapi malah masuk ke gawang sendiri.

Sayangnya, Persikabo kemudian berhasil membalasnya lewat Ciro di menit ke-37. Dia melakukan aksi individu dengan umpan satu dua bersama Hendra Adi Bayauw. Dribel cepatnya kemudian berakhir dengan tembakan keras yang gagal dibendung Miswar.

Dalam kondisi tertinggal ini, ada satu pemain PSS Sleman yang akhirnya menjadi aktor penentu kemenangan. Menariknya, pemain itu berposisi sebagai bek yang mampu mencetak dua gol penting. Dia adalah Mario Maslac.

2 dari 4 halaman

Rajin Mencetak Gol

Upaya tak kenal lelah PSS terbayar saat mencetak gol penyama kedudukan. Kali ini lahir dari skema tendangan bebas oleh Juninho yang mengirim umpan kepada Mario Maslac dan mampu diselesaikan menjadi gol di injury time babak pertama.

Bek asal Serbia itu mencetak gol yang membuat rekan-rekannya mau bangkit di babak kedua. Itu terlihat dari para pemain PSS, mulai Irkham Mila, Juninho, Aaron Evans, yang melancarkan tembakan jarak jauh secara bertubi-tubi.

Maslac masih sempat mencoba lagi dengan tandukannya di menit ke-60. Dia memanfaatkan umpan tendangan sudut yang dikirim oleh Irfan Jaya. Sayang, bola sundulannya melebar ke sisi kanan gawang Laskar Pajajaran.

Dan, gol penentu kemenangan itu lahir dari skema yang serupa. Mario Maslac kembali memanfaatkan sepak pojok Irfan Jaya. Kali ini, tandukannya sukses merobek gawang Persikabo di menit ke-76.

Sebagai catatan, gol yang dicetak Mario Maslac ke gawang Persikabo 1973 merupakan koleksi ketiganya di BRI Liga 1. Gol pertama ia cetak ke gawang Arema pada pekan ketiga dan juga melalui sundulan.

3 dari 4 halaman

Bawa Pengaruh Positif

Apa yang dilakukan oleh bek berusia 31 tahun itu tentu saja sangat fantastis. Sebab, dia mampu mengantarkan timnya berbalik unggul dan mengemas tiga poin, setelah dua kali tertinggal dari Ciro Alves dkk.

Mario Maslac sebenarnya tidak terlalu banyak aktif dalam bertahan. Apalagi, PSS sendiri juga lebih banyak menyerang selama babak kedua. Maslac mampu lahir sebagai pemecah kebuntuan saat para penyerang dan gelandang frustasi mencoba melepas tembakan dari jarak jauh dan berbuah gol.

Ternyata, dua gol sundulan Maslac yang malah membawa PSS meraih tiga poin di laga ini. Dia membuat PSS menutup seri kedua ini dengan dua kemenangan beruntun setelah pekan sebelumnya unggul 2-1 atas Borneo FC (1/11/2021).

Kemenangan ini membuat Super Elja melejit ke peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 14 poin. Selama seri kedua, PSS mampu mengoleksi sembilan poin, hasil tiga menang dan dua kalah dalam lima laga.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer