Sukses


BRI Liga 1: Bangga dengan Performa Persib, Umuh Muchtar Berjanji Gelontorkan Bonus

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku bangga atas keberhasilan Maung Bandung dalam menutup seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Persib Bandung berhasil menyapu bersih dengan 100 persen kemenangan.

Hasil itu membuat Persib untuk sementara ini berada di posisi kedua klasemen BRI Liga 1 dengan raihan poin 25. Atau terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC dengan 28 angka.

Bahkan Mohammed Rashid dkk. hingga saat ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1.

Keberhasilan tim asuhan Robert Alberts itu membuat Umuh Muchtar mengaku tidak ragu untuk memberikan bonus kepada Wander Luiz dkk sebagai bentuk motivasi agar di seri tiga nanti lebih bersemangat lagi.

"Insya Allah setiap sebelum pertandingan saya kasih motivasi dan Alamdulillah hasilnya memuaskan. Saya juga punya janji nanti ada bonus dari saya," ungkap Umuh kepada awak media di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Senin (8/11/2021).

2 dari 4 halaman

Terus Tancap Gas

Umuh berharap pada seri ketiga BRI Liga 1 yang akan tetap digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, performa Persib semakin bagus dibandingkan pada seri kedua.

Terlebih lawan-lawan yang akan dihadapi cukup berat diantaranya seperti Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Madura United

"Tapi Insya Allah kalau mainnya seperti kemarin (seri kedua) terus, pasti lawan pun panas-dingin," seloroh mantan manajer Persib ini sambil tersenyum.

3 dari 4 halaman

Masih Perlu Berbenah

Namun, pihaknya menilai permainan Maung Bandung Persib perlu ditingkatkan kembali. Terutama saat melawan tim yang sebenarnya mudah diatasi.

Seperti ketika melawan Persela Lamongan, Umuh menilai permainan anak asuh Robert Alberts terlihat cukup kesulitan.

"Kalau menurut saya menang lawan Persela Lamongan kemarin itu keberuntungan saja. Tapi kalau saya mau bagus atau tidak, yang penting Persib menang saja," lanjut Umuh Muchtar.

Seperti diketahui dalam 11 pertandingan yang sudah dilalui Persib di BRI Liga 1, tim besutan Robert Alberts meraih tujuh kali kemenangan dan empat kali seri.

Saat ini Supardi Nasir dkk sedang diliburkan dan rencananya kembali menjalani rutinitas latihan pada pekan ini untuk persiapan menghadapi seri ketiga.

Persib akan berjumpa rival abadinya, Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, 20 November 2021 mendatang.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer