Sukses


BRI Liga 1: Penegasan Javier Roca, Jadi Pelatih Persik Bukan untuk Menghancurkan Tim

Bola.com, Jakarta - Ada komentar menarik keluar dari mulut pelatih anyar Persik, Javier Roca. Dengan tegas, dia mengatakan: "Saya ke sini bukan untuk menghancurkan Persik."

Lebih jauh sosok asal Cile ini mengungkapkan dirinya ingin membantu Persik agar menjauh dari zona degradasi di BRI Liga 1 2021/2022.

"Saya masuk Persik dengan tugas berat. Tapi saya terima tantangan itu. Saya seperti orang-orang yang cinta Persik. Saya ingin tim ini bagus dan menjauhi zona degradasi," katanya.

Dari pengamatannya, tak semestinya tim sekelas Persik berada di papan bawah klasemen sementara. "Ini klub besar. Dari beberapa pertandingan yang saya ikuti, Persik tak pantas di bawah," ujarnya.

Dia melihat ada 1-2 pertandingan Macan Putih main bagus dan layak menang. Tapi hasil akhirnya mengecewakan. "Saya lihat Persik main bagus. Lawannya main jelek, tapi kenapa malah lawan yang dapat poin. Saya kira itu tidak adil bagi Persik," tuturnya.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Banyak Lakukan Perubahan

Lebih lanjut mantan gelendang Persija ini berencana tak banyak melakukan perubahan cara main Dany Saputra dkk. Dia ingin menyempurnakan kesalahan yang selama ini terlihat di tim Persik.

"Saya ingin Macan Putih mengaum lagi. Caranya, Persik harus main lebih agresif dan punya pertahanan bagus. Tim ini harus kompak saat menyerang dan bertahan," ujarnya.

Resep untuk menjalankan rencana itu, lanjut Javier Roca, pemain Persik harus punya fisik prima. "Persik sudah datangkan pelatih fisik bagus asal Brasil. Dia akan terus melatih fisik pemain agar bisa tampil baik hingga kompetisi selesai," pungkasnya. 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer