Sukses


Fun Fact di BRI Liga 1: Danilo Fernando Ungkap Alasan Pulang ke Persik Jadi Direktur Teknik

Bola.com, Solo - Setelah resmi diumumkan manajemen sebagai Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando mengungkapkan alasan kuat mengapa dirinya memilih pulang ke Kediri untuk berkiprah di BRI Liga 1 2021/2022.

"Kediri ini seperti kota kedua bagi saya. Setelah kampung saya di Piracicaba, Sao Paulo Brasil. Jadi sekarang seperti pulang ke rumah sendiri," kata Danilo.

Sosok asal Brasil ini salah satu legenda pujaan bagi warga Kediri. Pasalnya dia pernah tiga musim 2006-2008 berbaju Persik.

Tahun pertama, Danilo mempersembahkan trofi Liga Djarum bersama legiuner asing seperti Cristian Gonzales, Leo Gutierez, Marcelo Ramos, dan Ebi Sukore.

"Selama jadi pemain, saya telah merasakan enam klub di enam kota berbeda. Di antara semua kota itu, Kediri paling berkesan bagi saya. Karena warganya ramah seperti di kampung saya," ujarnya.

Karena itu, ia tak bisa melupakan Persik Kediri dan sangat senang kembali tahun ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Dihargai

Ada satu hal yang paling dirasakan Danilo Fernando terhadap Persik dan Kediri.

"Saya sangat dihargai di sini. Setiap saya ke Kediri, semua orang masih ingat dengan saya. Bagi saya itu sangat penting. Itu alasan kenapa saya ingin balik ke Kediri bersama Persik. Dan piala ini yang juga selalu mengingatkan saya dengan Kediri," ucapnya sembari mencium trofi Liga Djarum.

Danilo Fernando mengungkapkan setelah dia gantung sepatu pernah punya angan-angan kembali ke Kediri.

"Saya selalu punya cita-cita ingin kembali ke sini. Ternyata Tuhan mengabulkan keinginan itu. Meskipun untuk balik ke sini harus melalui jalan berliku," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer