Sukses


BRI Liga 1: Pengakuan Robert Alberts Jelang Duel Persib Kontra Persija

Bola.com, Yogyakarta - Pertandingan ke-12 atau mengawali seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 akan disuguhi duel paling krusial. Pertemuan dua tim penuh rivalitas antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang kerab dibalut dengan predikat El Clasico-nya Liga Indonesia.

Persib akan menantang Persija di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan komentarnya menjelang pertandingan yang tidak biasa nanti.

Diketahui baik Persib dan Persija memiliki rivalitas tersendiri, sebagai tim papan atas dan kerap terlibat gesekan antar masing-masing pendukungnya. Persaingan Persib dan Persija terakhir kali terjadi saat berjumpa di laga final Piala Menpora 2021 bulan April lalu.

Menurut Robert Alberts, Persija merupakan tim yang berbahaya dan bagus meski posisi di klasemen sementara berada di peringkat sembilan. Atau tertinggal jauh dari Persib yang saat ini berada di urutan kedua.

Untuk itu, ia menekankan kepada para pemainnya yang diturunkan nanti harus bermain lebih fight, lebih termotivasi, dan lebih disiplin demi meraih kemenangan sekaligus mempertahankan rekor tak terkalahkan Persib.

"Persija selalu jadi tim yang bagus. Saya tidak melihat kondisi di papan klasemen, sekalipun itu Persipura dan Persiraja (yang ada di zona degradasi) mereka tetaplah bermain dengan bagus, hanya saja sedikit tidak beruntung," ungkap Robert Alberts di Yogyakarta, Kamis (18/11/2021).

2 dari 4 halaman

Menaruh Respek

Robert Alberts menambahkan bahwa Persija Jakarta di bawah naungan pelatih Angelo Alessio asal Italia tetaplah tim yang bagus dan berkarakter. Hanya saja untuk sementara iini belum beruntung.

"Saya menaruh hormat kepada mereka (Persija), pemain mengenal satu sama lain dengan baik," kata Robert.

Maka itu sambung Robert, pertemuan Persib lawan Persija nanti akan menjadi laga yang top seperti laga lainnya di Liga dan pastinya akan sulit diprediksi.

"Yang pasti kami menatap Persija dengan sangat serius karena kami tahu kekuatannya dan kami menaruh hormat kepada mereka. Ini akan menjadi laga yang bagus dengan intesitas tinggi," tegas pelatih asal Belanda ini.

3 dari 4 halaman

Minus Dua Pilar

Untuk menghadapi Persija nanti, tim berjulukan Maung Bandung ini dipastikan tanpa dua pemain andalannya, Victor Igbonefo dan Ezra Walian lantaran sedang bergabung bersama tim nasional Indonesia.

Meski demikian, Robert memastikan sudah menyiapkan dua pemain yang akan diturunkan untuk menggantikan peran Igbonefo dan Ezra nanti. Tim berjulukan Maung Bandung ini bertolak ke Yogyakarta pada Rabu (17/11/2021) pagi dengan kekuatan 25 pemain

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Persaingan Persib dan Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer