Sukses


VIDEO: Tanggapan Menpora Soal Bocoran 4 Pemain Naturalisasi dari Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan tanggapan tentang 4 pemain naturalisasi yang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

Menurut Zaniudin Amali sendiri, pihaknya belum menerima tentang pengajuan keempat nama pemain yang ingin dinaturalisasi tersebut.

"Saya belum mendapatkan pengajuan itu dari PSSI," ujar Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual, Kamis (18/11/2021).

Zainudin Amali juga mengatakn jika ia akan menerima dengan tangan terbuka niatan PSSI untuk menaturalisasi pemain berdarah Indonesia tersebut. Namun, dengan catatan sang pemain memiliki garis keturunan Indonesia.

"Soal pemain keturunan, itu lebih jelas karena punya darah Indonesia ketimbang menaturalisasi pemain yang tidak ada kaitannya sama sekali. Yang penting, pemain itu memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia," jelas Zainudin Amali.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyodorkan empat nama keturunan demi dijadikan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Keempatnya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

Untuk saat ini, PSSI akan menelusuri garis keturunan empat pemain itu lebih dulu dan menanyakan ke Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Kevin Diks apakah mau menjadi Warga Negara Indonesia atau tidak.

Mochamad Iriawan juga mengatakan jika nantinya PSSI akan meminta bantuan pemerintah lewat Menpora agar keempat pemain tersebut bisa membela Timnas Indonesia yang sekarang dilatih oleh Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer