Sukses


Duel Pelatih Bali United Vs Persela Lamongan di BRI Liga 1: Teco Pede, tapi Sosok Iwan Setiawan Tidak Boleh Diremehkan

Bola.com, Jakarta - Duel seru dan sarat gengsi akan tersaji di pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 antara Bali United kontra Persela Lamongan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat malam (19/11/2021).

Duel kali ini bukan hanya antara sebelas pemain di lapangan hijau, tapi juga bagaimana pelatih dari kedua tim yang punya seabrek pengalaman akan beradu taktik untuk bisa memenangkan pertandingan.

Di Bali United ada Stefano Cugurra Teco dengan tiga gelar juara Liga Indonesia. Dua gelar saat menjadi pelatih kepala dan satu gelar lagi saat dia masih menjadi pelatih fisik Persebaya Surabaya.

Sekarang, Bali United perlahan demi perlahan mencoba untuk merangsek ke tiga besar. Keuntungan besar bagi Teco karena pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC akhirnya tumbang di tangan Persita Tangerang.

Alhasil tim dalam motivasi tinggi untuk mengalahkan Persela. Hanya saja Iwan Setiawan sebagai juru taktik Persela Lamongan sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya di persepakbolaan Indonesia. 

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Teco Ingin 3 Poin, tapi Ogah Remehkan Persela

Kemenangan memang jadi makanan wajib bagi Bali United asuhan Teco saat bersua Laskar Joko Tingkir. Inilah yang coba dilakukan pelatih berpaspor Brasil tersebut untuk bisa mengunci gelar juara paruh musim terlebih dahulu.

Namun pelatih berusia 47 tahun ini tidak bisa menanggap enteng Persela. "Persela ini tim yang bagus. Kami respek dengan mereka. Tetapi kami harus fokus dengan tim sendiri dulu untuk hadapi mereka,” ucapnya.

Mengenai target tim, Teco sepertinya sudah melakukan kalkulasi berapa poin yang harus didapat Serdadu Tridatu sebelum putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022. Karena seri empat kebetulan berlangsung di rumah sendiri, Bali.

"Soal target, kami sudah bicara sama tim berapa minimal poin yang kami butuhkan untuk menyelesaikan putaran pertama,” terangnya singkat.

 

 

3 dari 4 halaman

Persela Butuh 3 Poin

Sementara itu Persela sedang berjuang kembali ke jalur kemenangan. Sekarang, Ahmad Bustomi dan kolega bertengger di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Lima kekalahan sudah dicatatkan mereka dengan masing-masing meraih tiga kemenangan dan hasil imbang. Di pertandingan terakhir, Persela tumbang 1-3 menghadapi Persib Bandung.

Praktis Iwan Setiawan harus bekerja keras agar Persela bisa mengalahkan Bali United. Terlebih kecerdikannya diuji saat timnya tidak bisa memainkan dua pemain asing mereka: Jabar Sharza dan Guilherme Batata.

"Persiapan sebenarnya sudah cukup baik. Hanya dua pemain asing saja yang tidak bisa bermain. Tapi kalau dilihat lebih jauh, kami sudah terbiasa bermain dengan dua pemain asing sejak musim ini dimulai. Tapi kami siap 100 persen untuk melawan Bali United,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Bali United dan Persela Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer