Sukses


Angelo Alessio Pede Bantu Persija Nodai Tren Positif Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, percaya diri timnya bakal menodai tren positif Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022. Keyakinan itu datang setelah melihat perkembangan pemainnya dalam 10 hari latihan.

Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di BRI Liga 1 2021/2022. Klub asuhan Robert Alberts itu mengumpulkan 25 poin hasil tujuh kali menang dan empat kali imbang.

Konsistensi Persib akan diuji saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ke-12 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). Angelo Alesio menyebut, para pemain Persija termotivasi untuk memberikan kekalahan perdana buat Persib musim ini.

"Saya sangat yakin karena telah melihat para pemain dalam latihan. Mereka sangat termotivasi untuk melakoni laga ini," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya rasa kami punya persiapan yang bagus dalam semua aspek dan siap untuk laga ini. Tentu saja saya sangat percaya diri menatap laga ini," tegas pelatih asal Italia itu.

Persija Jakarta dan Persib Bandung terpaut 10 poin di tabel klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persija berada di urutan ke-10 dengan raihan 15 poin, sedangkan Persib ada di posisi kedua dengan koleksi 25 angka.

2 dari 4 halaman

Laga Klasik

Kepercayaan diri yang sama juga dimiliki bek Persija Jakarta, Yann Motta. Laga melawan Persib Bandung diyakini akan berlangsung berat dan Persija siap untuk memenanginya.

"Saya pernah dua kali melawan Persib di Piala Menpora dan mereka mengganti beberapa pemain sekarang. Pertandingan nanti akan sangat berat karena ini adalah laga klasik," ujar Yann Motta.

"Persib ingin menang dan Persija juga demikian. Akan tetapi, saya yakin dengan tim ini dan harus meningkatkan permainan di lapangan dan harus melakukan segala yang sudah dilatih. Jadi, pertandingan ini akan sangat penting," ucap pemain asal Brasil itu.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ketujuh kedua tim pada era Liga 1. Persija Jakarta dan Persib Bandung diketahui punya catatan pertandingan yang sama-sama kuat.

Persija tercatat mampu meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Jadi, bisa dipastikan laga nanti akan berlangsung sengit.

Apalagi, Persib Bandung punya rapor bagus di BRI Liga 1 2021/2022. Skuad asuhan Robert Alberts itu menjadi satu-satunya tim peserta yang belum terkalahkan dengan rincian tujuh kemenangan dan empat kali imbang.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persib Bandung di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer