Sukses


BRI Liga 1: Persela Keok Lagi, Ivan Carlos dan Pemain Asing Jadi Sasaran Kekecewaan Iwan Setiawan

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan harus menelan kekalahan menyakitkan dari Bali United di laga pertama seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Madya Magelang, Jumat (19/11/2021), mereka kalah tipis 1-2.

Setelah kemasukan gol cepat Ilija Spasojevic di menit 8, Persela bisa menyamakan kedudukan lewat Riyatno Abiyoso menit 44. Skor imbang ini bertahan hingga menit 90. Sayang, Demerson Bruno dianggap melakukan pelanggaran dalam situasi tendangan sudut kepada bek Bali United, William Pachecho di dalam kotak penalti.

Bali United bisa memaksimalkan kesempatan ini lewat eksekusi titik 12 pas yang dilakukan Spaso. Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan tampak kecewa dengan hasil ini. Karena dia sempat berharap bisa mendapatkan poin jika melihat perjuangan keras Persela dalam menahan serangan Bali United.

"Saya apresiasi pemain sudah kerja luar biasa. Sayang menit 90 kami dihukum penalti. Saya selalu katakan dalam tim, one mistake, one gol. Sedikit disesalkan, karena saat kondisi 1-1, kami memang sempat berharap banyak kepada pemain asing,” kata Iwan.

Artinya, sang pelatih kecewa dengan apa yang dilakukan Demerson. Karena pelanggaran di dalam kotak penalti dianggap tidak perlu.

 

 

2 dari 4 halaman

Ivan Carlos Kena Semprot

Tak hanya itu, Iwan juga menyemprot striker asingnya, Ivan Carlos. Karena penyerang asal Brasil tersebut menyia-nyiakan peluang emas di menit 76. Ivan yang berhadapan dengan kiper Bali United, Nadeo Argawinata masih tak sanggup mencetak gol.

"Saat berhadapan dengan kiper, dia tak bisa berbuat banyak. Sehingga peluang luar biasa itu harus hilang. Itu salah satu kekecewaan kami terhadap Ivan Carlos,” tegasnya.

Setelah gagal memanfaatkan peluang, stiker 31 tahun itu langsung ditarik keluar. Itu jadi tanda kekecewaan besar Iwan kepadanya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya Vs Borneo FC

Dalam laga selanjutnya lawan Borneo FC (23/11/2021), Ivan juga tak bisa diturunkan karena akumulasi kartu. Kubu Persela berharap Ivan bisa mengevaluasi diri agar memberi kontribusi lebih besar untuk Persela.

"Pertandingan selanjutnya Ivan Carlos tidak bisa tampil karena akumulasi kartu. Tadi dia kena kartu kuning. Mudah-mudahan ini jadi bahan evaluasi pemain asing," Iwan mengungkapkan. 

"Tidak hanya untuk Ivan Carlos. Tapi semua, tolong berikan yang terbaik agar jadi contoh bagi pemain kita,” lanjutnya. 

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persela Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer