Sukses


BRI Liga 1: Sapu Bersih 3 Kemenangan atas Persib di 2021, Marco Motta Sebut Penampilan Terbaik Persija

Bola.com, Solo - Persija Jakarta memulai seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 dengan sempurna. Mengapa disebut begitu? Selain meraih kemenangan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga berhasil memberikan kekalahan perdana untuk Persib Bandung di musim ini.

Persija Jakarta membuat kejutan dengan sukses membekuk Persib 1-0 pada pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Macan Kemayoran menatap partai kontra Persib sebagai kuda hitam. Soalnya, performa Marko Simic dkk. terjun bebas pada seri kedua.

Dari lima penampilan, Persija hanya mampu meraup sebiji kemenangan.

Sebaliknya, Persib begitu perkasa di seri kedua. Tim dengan sebutan lain Pangeran Biru itu sukses menyapu bersih lima partai dengan kemenangan sekaligus menjaga status unbeaten.

Namun, dominasi Febri Hariyadi dkk. patah di tangan tim ibu kota. Bek Persija Jakarta, Marco Motta menganggap bahwa kemenangan atas Pangeran Biru menjadi permainan terbaik timnya di musim ini.

"Saya setuju. Saya pikir Persija bermain sangat baik. Saya senang karena kami mencapai hasil yang sangat baik dan sangat penting," tutur Motta kepada Bola.com, Minggu (21/11/2021).

2 dari 4 halaman

Masih Angin-anginan

Hingga pekan ke-12 BRI Liga 1, Persija Jakarta masih angin-anginan. Kadang, Macan Kemayoran tampil menjanjikan seperti seri pertama. Di lain waktu, tim kebanggaan The Jakmania ini justru bermain loyo semodel seri kedua.

Selain di BRI Liga 1, dua kemenangan atas Persib di final Piala Menpora 2021 juga dinilai Motta sebagai performa paling moncer Persija Jakarta sepanjang tahun ini.

"Jujur saja, pada tahun ini, kami selalu bermain dengan sangat baik ketika berhadapan melawan Persib tiga kali," imbuh Motta.

"Menurut saya, tiga partai itu menjadi pertandingan terbaik yang dimainkan Persija di musim ini. Saya pikir kami memiliki mentalitas yang bagus. Kami sangat agresif," papar bek berusia 35 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Persija Naik Peringkat

Kemenangan atas Persib membuat Persija naik ke peringkat ke-8 klasemen sementara. Macan Kemayoran meraup 18 poin dari 12 pertandingan.

Di sisi lain, kegagalan mengalahkan Persija bikin Persib urung mengkudeta Bhaayngkara FC dari puncak klasemen sementara. Febri Hariyadi dkk. masih bertahan di posisi kedua dengan 25 angka.

Dalam pekan ke-13, Persija akan menjamu Bali United. Partai itu bakal bergulir di Stadion Manahan, Solo, pada 25 November 2021.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer