Sukses


BRI Liga 1: Kembalinya Angel Alfredo Vera dan Kemenangan Persipura Membuat Nelson Alom Gembira

Bola.com, Sleman - Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan keduanya di BRI Liga 1 2021/2022 dalam laga debut kembalinya Angel Alfredo Vera sebagai pelatih. Gelandang Persipura, Nelson Alom, merasa senang, tak hanya karena Persipura kembali menang tapi karena pelatih asal Argentina itu kembali menangani Mutiara Hitam.

Persipura Jayapura meraih kemenangan 2-1 atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Senin (22/11/2021). Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Mutiara Hitam di BRI Liga 1 2021/2022, setelah yang pertama mereka raih pada 24 September lalu ketika menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Nelson Almo merasa bangga dengan perjuangan rekan-rekan setimnya dalam pertandingan tersebut. Menurut Nelson, motivasi pemain Mutiara Hitam juga sedang bagus.

"Kerja keras dari pemain, ini menjadi awal yang baik. Kami punya motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya. Semoga kami bisa mempertahankannya untuk laga-laga berikutnya," ujar Nelson Alom dalam konferensi pers virtual setelah pertandingan berakhir.

Sebelum kemenangan ini, Persipura tanpa kemenangan hampir dalam dua bulan. Mereka menjalani delapan pertandingan, di mana tujuh kekalahan dan satu hasil imbang menjadi kenyataan yang harus diterima oleh Mutiara Hitam.

Kemenangan ini tentu memberikan motivasi besar bagi Persipura Jayapura. Sebagai klub yang tergolong sukses di era Indonesia Super League, agak aneh melihat Persipura berada di zona degradasi BRI Liga 1 musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Senang Alfredo Vera Kembali

Kemenangan 2-1 yang diraih Persipura Jayapura kontra Persikabo 1973 itu juga jadi penanda kembalinya Angel Alfredo Vera ke skuad Mutiara Hitam. Sebelumnya, sosok asal Argentina ini pernah membawa Persipura menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) pada 2016.

Nelson Alom pun senang dengan kembalinya Vera. Apalagi menurut Nelson, sebagian pemain Persipura sudah paham dengan cara bermain eks pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

"Pasti senang bisa bekerja lagi dengan Coach Alfredo. Dia bisa bantu tim. Sebagian pemain juga pernah bersama-sama dengan coach. Ketika coach datang, kami sudah paham dengan pola permainan yang dikembangkannya," jelas gelandang tangguh Persipura itu.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Mengenal Karakter Persipura

Sementara itu, Angel Alfredo Vera membeberkan alasannya mengapa mau kembali menangani Persipura Jayapura. Pengakuan Alfredo Vera, ia sudah mengenal luar dalam klub tersebut.

Keberhasilan Persipura menjuarai Indonesia Soccer Championship 2016 ketika ditangani oleh Angel Alfredo Vera adalah faktor yang diyakini tak membuat pelatih asal Argentina itu kesulitan untuk beradaptasi.

"Saya sudah pernah di sini, saya tahu di dalam seperti apa. Saya suka kerja di sini. Saya juga berusaha membantu tim Persipura yang kondisinya kurang bagus," tandas Vera.

4 dari 4 halaman

Posisi Persipura di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer