Sukses


Duel Antarlini Persib Vs Persiraja di BRI Liga 1: Maung Bandung Unggul Segalanya

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Persiraja Banda Aceh di pekan ke 13 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam WIB. Kedua tim sama-sama mengusung misi untuk bangkit dari hasil di laga sebelumnya.

Secara peringkat klasemen sementara ini, Maung Bandung memang lebih unggul dibandingkan Laskar Rencong, dimana tim asuhan Ahyar Ilyas ini menempati paling bawah sedang Persib Bandung menempati posisi kedua setelah sama-sama melewati 12 pertandingan.

Persib masih belum bisa diperkuat oleh dua pemain andalanya, Victor Igbonefo dan Ezra Walian, namun pelatih Robert Alberts memastikan pemain lainnya sudah siap 100 persen, termasuk Ahmad Jupriyanto.

Sementara Persiraja harus kehilangan strikernya asal Brasil, Paulo Henrike lantaran belum seratus persen pulih. Namun, Persiraja diminta tetap untuk bangkit menhadapi tim asuhan Robert Alberts nanti.

Meski dua kekuatan tim ini sedikit timpang, namun duel Persib vs Persiraja akan tetap berjalan seru. Berikut duel antar lini beradasarkan analisis Bola.com:

2 dari 6 halaman

Kiper

Di posisi kiper, Persib masih akan mengandalkan Teja Paku Alam walaupun M. Natshir pun terlihat sangat siap. Kiper bernomor punggung 14 di Persib memang menjadi andalan dalam mengawal Maung Bandung di BRI Liga 1 2021/2022.

Selama tampil, Teja baru kebobolan lima gol. Terakhir dibobol saat lawan Persija Jakarta. Kemampuan Teja Paku Alam sebagai kiper memang tak diragukan lagi.

Kiper berusia 27 tahun ini memiliki kemampuan yang baik dalam membaca permainan, bisa membangun serangan dari lini belakang, dan replek.

Sementara Persiraja Banda Aceh kemungkinan masih mengandalkan Fakhurrazi Quba sebagai kiper. Pemain berusia 32 tahun ini sudah tampil dalam delapan pertandingan di BRI Liga 1.

Perannya sebagai kiper di BRI Liga 1 sudah kebobolan 16 gol, terakhir ia kebobolan empat gol saat lawan Barito Putera yang berakhir 1-4.

3 dari 6 halaman

Belakang

Di lini pertahanan, Persib Bandung tetap akan memasang Nick Kuipers. Kali ini, ia akan ditandemkan dengan satu pemain senior di Persib, Ahmad Jupriyanto setelah absen dalam dua pertandingan.

Nick memang menjadi pemain andalan Persib di lini pertahana. Dari 12 laga yang sudah dilalui, pemain asal Belanda itu baru absen satu kali karena akumulasi kartu.

Nick memang memiliki kemampuan dalam memutus serangan setiap lawan. Dengan postur tubuh yang tinggi, ia pun mampu mematahkan duel udara. Tak heran, pemain bernomor punggung 2 di Persib ini kerap diandalkan Robert Alberts.

Sementara Persiraja dipastikan akan memasang Leo Lelis untuk menghadang gempuran Maung Bandung. Pemain asal Brasil ini memang menjadi andalan Ahyar Ilyas sebagai centre back.

Memiliki tinggi 1,89 m, pemain berusia 28 tahun ini hanya absen satu kali dari 12 laga karena akumulasi kartu saat lawan Persita Tangerang. Bahkan Lelis tela menyumbang satu gol saat lawan PSS Sleman.

4 dari 6 halaman

Tengah

Di lini tengah sudah pasti Persib akan memasang Marc Klok. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini memamg tampil dengan meyakinkan di lini tengah.

Kemampuan Klok di tengah memang sudah tidak diragukan. Ia mampu melakukan tendangan bebas yang berbahaya dan bisa mengatur serangan. Terlebih memiliki tandem yang cukup mumpuni seperti Mohammed Rashid.

Bahkan dilaga sebelumnya yakni saat lawan Persija Jakarta, Klok nyaris menjebol gawang Persija, dimana satu gol masih menjadi perdebatan dan menit-menit akhir bola menyusur tipis di samping gawang Persija.

Sementara Persiraja kemungkinan masih memasang Vanja Markovic asal Serbia di lini tengah. Pemain berusia 27 tahun ini cukup diandalka. Perannya cukup bagus dalam membantu serangan dan  bertahan.

Dari 12 laga yang sudah dilalui, Markovic sudah memberi assist dua kali yang berujung gol saat lawan PSS Sleman yang berahir 3-2 dan saat lawan Persik Kediri yang berakhir 1-1. Bahkan dalam lima pertandingan terakhir, ia mendapat kepercayaan bermain full 90 menit.

5 dari 6 halaman

Depan

Wander Luiz masih akan diberi kepercayaan oleh Robert Alberts saat lawan Persiraja nanti, meski dilaga sebelumnya gagal mencetak gol.

Striker asal Brasil ini selalu menjadi starter. Pemain bernomor punggung 9 di Persib baru menyumbang empat gol saat lawan PSS Sleman dan lawan Persipura Jayapura.

Luiz memang memiliki naluri gol yang cukup tinggi jika sudah di depan gawang lawan. Selain itu, sundulan striker berusia 29 tahun ini cukup berbahaya jika sudah menerima umpan silang.

Sementara itu Persiraja kemungkinan akan memasang Defri Rizki di sektor penyerangan. Pemain kelahiran 1988 ini menjadi andala Persiraja di lini depan selain Paulo Henrike asal Brasil.

Defri kerap jadi andalan Persiraja sebagai daya gedor Laskar Rencong di BRI Liga 1 2021/2022. Ia pun dipercaya jadi kapten tim di 4 pertandingan.

Bahkan dilaga terakhir lawan Barito Putera, Defri mencetak gol meski berakhir dengan kekalahan telak oleh Barito 1-4.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer