Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Menjawab Rumor Ciro Alves Merapat ke Persebaya

Bola.com, Surabaya - Baru-baru ini, nama Ciro Alves dikaitkan dengan Persebaya Surabaya. Penyerang milik Persikabo 1973 bahkan dikabarkan sedang dekat ke pintu masuk klub asal Kota Pahlawan tersebut.

Rumor ini semakin berembus di media sosial karena Ciro dinilai memiliki gaya main yang sesuai dengan Persebaya. Dia adalah tipe penyerang lubang yang mampu mengganggu pertahanan lawan. Kerja kerasnya juga di lapangan juga layak menjadi bagian Bajul Ijo.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, pun menjabat informasi yang berkembang liar selama beberapa hari terakhir. Menurut Aji, kabar tersebut hanyalah rumor.

“Isu mendatangkan Ciro Alves itu, saya tidak tahu itu dari mana. Yang jelas, saya bersama manajemen, sampai hari ini tidak pernah menyampaikan pernyataan bahwa Persebaya akan mengambil Ciro Alves,” ungkap Aji Santoso, Selasa (23/11/2021).

Rumor ini muncul setelah sebuah akun instagram yang menyebut bahwa Ciro Alves sedang dekat dengan Persebaya. Hal itu lantas membuat banyak Bonek, suporter Persebaya Surabaya, menyerbut akun instagram pemain asal Brasil itu.

 

2 dari 4 halaman

Dinilai Cocok

Jika melihat gaya permainannya, Ciro memang cocok dengan Persebaya. Dia juga bisa diduetkan dengan Jose Wilkson di lini depan. Belum lagi, Taisei Marukawa yang juga termasuk pemain dengan mobilitas tinggi.

Sayangnya, ada ganjalan buat Bajul Ijo kalau benar-benar ingin merekrutnya. Sebab, pemain bernomor punggung 7 tersebut berstatus sebagai kapten Persikabo 1973.

Ciro sendiri sudah menjadi tumpuan tim yang masih bernama Tira Persikabo sejak didatangkan pada awal musim 2019 silam. Di musim pertamanya, ia menjadi top skorer Laskar Pajajaran dengan torehan 15 gol dan 10 assist.

 

3 dari 4 halaman

Mulai Tajam

Musim 2020 lalu, Ciro sempat menyatakan berpisah dengan tira Persikabo usai ketiadaan kompetisi akibat pandemi COVID-19. Namun selang beberapa bulan, pemain berusia 32 tahun itu kembali ke Tira Persikabo jelang turnamen Piala Menpora 2021.

Di musim ini, Ciro kembali menunjukkan ketajamannya dengan telah menyumbang enam gol dan empat assist dalam 13 pertandingan Liga 1 2021. Melihat perannya musim ini, sulit buat Persikabo untuk melepas sang kapten.

Persebaya sendiri sudah memiliki Taisei Marukawa dengan gaya permainan yang kira-kira mirip dengan Ciro. Jose Wilkson juga masih jadi striker andalan. Lalu masih ada Bruno Moreira yang sudah klop dengan permainan Bajul Ijo.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer