Sukses


Pecahkan Rekor Beto Goncalves sebagai Top Scorer di Era Liga 1, Marko Simic Langsung Tebar Ancaman Lagi

Bola.com, Solo - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mencetak rekor pada pertandingan pekan ke-12 melawan Persib Bandung, Sabtu (20/11/2021). Simic yang mencetak gol kemenangan 1-0 dalam laga tersebut meraih predikat sebagai top scorer pada era Liga 1.

Gol tersebut menjadi yang ke-55 dicetak Marko Simic di Liga 1 sejak bergabung bersama Persija Jakarta pada 2018. Rinciannya adalah Simic mencetak 18 gol pada 2018, 28 gol pada 2019, 1 gol pada 2020, dan delapan gol sejauh ini di 2021.

Simic melewati pencetak gol terbanyak era Liga 1 sebelumnya yakni Beto Goncalves. Pemain yang kini bermain di Liga 2 itu tercatat mengoleksi 54 gol di Liga 1.

Simic mengaku bahagia bisa mencetak rekor tersebut. Namun, pemain asal Kroasia itu tak ingin puas karena perjalanan musim ini masih panjang.

"Saya sangat senang saat ini. Terlebih lagi gol yang memecahkan rekor itu adalah gol kemenangan melawan Persib. Kami semua tahu apa artinya kemenangan tersebut bagi semua manajemen, staf, pemain, dan suporter. Pertandingan itu sangat penting," kata Marko Simic.

"Pencapaian ini luar biasa bagi saya. Akan tetapi, saya tidak pernah puas. Saya harus terus meningkatkan kualitas diri. Saya harus terus melakukan yang terbaik untuk tim," tegas Simic.

BRI Liga 1 2021/2022 masih menyisakan 21 laga lagi. Marko Simic masih punya peluang besar menambah pundi-pundi golnya bersama Persija Jakarta.

2 dari 4 halaman

Peran Riko Simanjuntak

Di balik ketajaman Marko Simic di lini depan Persija Jakarta ada peran yang tak bisa dipisahkan dari Riko Simanjuntak. Selama ini, Riko kerap menjadi 'pelayan' Simic dengan umpan-umpan silangnya.

Marko Simic sadar akan kontribusi Riko dalam kariernya di Persija. Menurut Simic, dirinya dan Riko harus lebih inovatif lagi dalam menghadirkan gol karena lawan sudah mulai memahami gaya permainan mereka.

"Riko adalah teman saya di dalam dan luar lapangan. Chemistry kami sangat bagus selama bertahun-tahun dan kami selalu berusaha menemukan cara baru untuk terus membantu tim. Anda tahu jika tak ada perubahan dari cara main kami maka tidak akan berjalan baik," ucap Simic.

"Semua orang tahu apa yang sudah kami lakukan dan mereka tahu bagaimana cara mencegah kami. Terkadang mereka melakukannya, itu sangat-sangat sulit bagi kami jadi itu sebabnya kami perlu mencoba untuk meningkatkan kemampuan sepanjang waktu dan mencoba menemukan cara lain,” tegas pemain berusia 33 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Dinanti Bali United

Marko Simic berpeluang menambah pundi-pundi golnya pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Persija Jakarta akan menghadapi Bali United pada duel yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Bali United adalah klub yang selama ini jadi momok buat Simic. Sejauh ini, Simic baru mencetak satu gol sejak membela Persija pada 2018.

Situasi itu bisa menjadi motivasi buat Simic untuk menjebol gawang Bali United. Menarik untuk menyaksikan penampilan Simic saat membela Persija melawan Bali United nanti.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer