Sukses


BRI Liga 1: Persija Pede Tantang Bali United, Tapi Emoh Terlalu Jemawa

Bola.com, Solo - Gelandang Persija Jakarta, Tony Sucipto, mengatakan timnya dalam kepercayaan diri tinggi jelang jelang duel menghadapi Bali United pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (25/11/2021). Namun, Tony Sucipto memperingatkan Macan Kemayoran agar tidak terlalu jemawa.

Kepercayaan diri tinggi menyelimuti Persija Jakarta setelah pada pekan sebelum mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0, Sabtu (20/11/2021). Kemenangan tersebut bukan saja perebutan tiga angka melainkan ada unsur gengsinya juga.

Tony Sucipto berharap raihan tiga poin atas Persib menjadi modal berharga buat Persija dalam menghadapi Bali United. Tony berharap Persija bisa melanjutkan tren positif di BRI Liga 1 2021/2022.

"Kemenangan pada pertandingan kemarin membuat kami percaya diri. Akan tetapi, itu sudah selesai dan kami fokusnya sekarang ke Bali United," kata Tony Sucipto dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (24/11/2021). 

"Dengan waktu persiapan yang mepet, kami hanya melakukan latihan pemulihan saya. Kemenangan atas Persib tidak bisa terlalu membuat kami jemawa. Namun, pastinya secara mental lebih terangkat," tegas pemain berusia 35 tahun itu.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 18 poin. Persija tertinggal empat angka dari Bali United yang ada di urutan kelima.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Disiapkan

Selain itu, Tony Sucipto memastikan persiapan timnya cukup dalam menyambut duel melawan Bali United. Menurut Tony Sucipto, Persija Jakarta dalam kondisi siap tempur.

Tony Sucipto juga menyebut pelatih Angelo Alessio sudah menyiapkan taktik agar Persija bisa melanjutkan tren positif melawan Bali United. Tony sudah tak sabar untuk melakoni duel bergengsi tersebut.

"Kami semuanya siap dan hanya latihan pemuliahn sebagai persiapan. Kami melihat Bali United sama seperti melawan Persib. Jadi, semuanya sudah disiapkan oleh pelatih," tegas Tony Sucipto.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-15 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Persija Jakarta kalah dominan dari Bali United.

Persija mencatatkan empat kemenangan dan dua kali imbang melawan Bali United. Adapun delapan laga sisanya milik kemenangan Bali United.

Persija tercatat belum lagi mampu mengalahkan Bali United dalam dua laga terakhir di Liga 1. Kemenangan Persija terakhir melawan Bali United terjadi pada Piala Presiden 2019 dengan skor 1-0.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer