Sukses


Man of the Match Persebaya Vs Persita: Taisei Marukawa Kian Tajam di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya berhasil menang dengan skor besar di pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Tim Bajul Ijo Persebaya menang 4-0 atas Persita Tangerang dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Hasil ini merupakan kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Persebaya selama kompetisi musim ini. Bahkan, Persebaya Surabaya menjadi kali pertama klub kontestan BRI Liga 1 menang dengan margin empat gol.

Empat gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira (68’), Samsul Arif (80’), dan dua gol lainnya diborong oleh Taisei Marukawa (3’ dan 74’-penalti). Dari nama pencetak gol, sudah terlihat siapa pemain yang mencuri perhatian di laga ini.

Dia adalah Taisei Marukawa. Sumbangan brace untuk Persebaya tentu saja sangat berarti penting. Apalagi, dia membuka kran gol tim asal Kota Pahlawan itu dalam laga yang dihiasi dengan pesta gol ini.

Gelandang asal Jepang itu mencetak gol cepat di menit ketiga. Itu berkat pergerakan Marselino di lapangan tengah yang kemudian mengirim umpan ke sisi kanan. Bola diterima oleh Taisei Marukawa yang melepas tembakan dari sudut sempit yang melahirkan mencetak gol cantik.

2 dari 4 halaman

Gelandang Produktif

Lalu, gol keduanya lahir lewat titik putih setelah Jose Wilkson dijatuhkan oleh Syaeful Anwar di kotak terlarang. Biasanya Wilkson menjadi eksekutor penalti. Tapi, kali ini dia menyerahkannya kepada Taisei Marukawa.

Dengan tenang, Marukawa melepas tembakan penalti yang gagal dibendung oleh kiper Try Hamdani. Dia mengarahkan bola mendatar ke sisi kanan dan sukses menggetarkan jala gawang Pendekar Cisadane lagi.

Tambahan dua gol membuat Marukawa yang sejatinya merupakan winger menjadi top scorer Persebaya. Dia mencetak enam gol, sama dengan raihan yang telah dicapai oleh striker Jose Wilkson.

 

3 dari 4 halaman

Skill Menawan

Terlepas dari gol itu, Marukawa terhitung sebagai pemain yang memiliki kelincahan dalam membawa bola. Beberapa kali, dia mampu merepotkan pemain bertahan dan gelandang Persita yang kewalahan mengawalnya.

Belum lagi, pemain berusia 24 tahun itu dibekali kemampuan melepas umpan akurat ke jantung pertahanan lawan. Jangan lupakan juga skill tembakan keras yang kerap dicobanya dari luar kotak penalti.

Performanya selama 90 menit di atas lapangan sudah cukup sebagai bukti bahwa dia layak menjadi man of the match dalam duel ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer