Sukses


BRI Liga 1: Ernando Ari Jadi Tumbal Pesta Gol Persebaya, Krisis Kiper Lagi?

Bola.com, Sleman - Pesta gol Persebaya Surabaya diiringi oleh kabar yang kurang menyenangkan. Ada satu pemain penting yang mengalami cedera saat mereka menang 4-0 atas Persita Tangerang dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021).

Dia adalah penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi. Kiper berusia 19 tahun itu mengakhiri laga cepat dan ditarik keluar pada menit ke-27 karena mengalami cedera bahu. Jajaran pelatih Persebaya memasukkan Andhika Ramadhani sebagai penjaga gawang pengganti.

“Ernando kami ganti. Tetapi, nanti kami cek dulu seberapa berat kondisinya. Mudah-mudahan saja tidak terlalu berat, sehingga masih tetap bisa bersama tim,” ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Masalahnya, krisis penjaga gawang kembali mendera Persebaya jika Ernando tidak bisa pulih dalam waktu cepat. Sebab, kiper utama Satria Tama lebih dulu masuk meja perawatan karena juga mengalami cedera.

Satria Tama sudah mendapat cedera pada Agustus lalu, sebelum BRI Liga 1 dimulai. Sampai sekarang, kiper kelahiran Sidoarjo itu masih menjalani terapi dan belum bisa tampil membela Persebaya.

Persebaya Surabaya kini hanya memiliki dua kiper tersisa, yaitu Andhika Ramadhani dan David Ariyanto. Kondisi ini tentu menyulitkan Persebaya jika satu dari dua nama itu juga mengalami cedera karena stok kiper menipis.

2 dari 4 halaman

Siapa yang Bakal Diturunkan?

Andhika sudah berpengalaman tampil di Liga 1, sedangkan David belum pernah diberi kesempatan tampil. Lantas, apakah jajaran pelatih Persebaya membuka kemungkinan memberi menit bermain untuk David Ariyanto?

“Memilih penjaga gawang menjadi prioritas pelatih kiper, meskipun saya yang mengambil keputusan. Tentunya kami memasang pemain berdasarkan persiapan,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Situasi ini sudah pernah dialami oleh Persebaya Surabaya pada Oktober lalu saat melakoni seri kedua BRI Liga 1. Mereka juga hanya punya dua kiper tersisa. Saat Satria Tama masih cedera, Ernando mendapat panggilan Timnas Indonesia U-22.

Andhika kemudian diandalkan di bawah mistar gawang Persebaya dan mampu menunjukkan kualitasnya meski berstatus kiper ketiga.   

3 dari 4 halaman

Jadwal Persebaya

Persik Kediri Vs Persebaya Surabaya

Minggu (28/11/2021)

Pukul: 18.15 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer