Sukses


BRI Liga 1: Tua-tua Gacor! Samsul Arif Bertekad Konsisten Cetak Gol buat Persebaya

Bola.com, Sleman - Striker gaek Persebaya Surabaya, Samsul Arif sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Dia ikut menyumbang gol saat timnya berpesta gol dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021).

Persebaya menang 4-0 atas Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mulanya, gol disumbang brace Taisei Marukawa (3’ dan 74’-penalti) dan Bruno Moreira (68’). Samsul sendiri baru masuk pada menit ke-76, dan mencetak gol empat menit kemudian.

Sejauh ini, striker berusia 36 tahun tersebut sudah menyumbang dua gol untuk Bajul Ijo. Di usianya yang tak lagi muda, Samsul Arif masih berusaha memanfaatkan kesempatan menit bermain yang dimilikinya untuk membobol gawang lawan.

“Tentu sebagai pemain saya bertanggung jawab mencetak gol. Dan gol ini lebih menjadi motivasi saya semakin percaya diri menatap pertandingan selanjutnya,” kata Samsul Arif.

“Kami tahu, dinamika kompetisi sangat bisa berubah kapan saja. Saya pikir saya harus siap dan selalu menjaga motivasi dan konsistensi untuk mencetak gol,” imbuh pemain asli Bojonegoro tersebut.

Gol Samsul bisa dibilang lahir lewat proses yang unik. Mulanya Samsul Arif mencuri bola saat pemain Persita mengirim umpan. Dia mendribel bola sampai kotak penalti dan melepas tembakan yang gagal dibendung Try Hamdani pada menit ke-80.

2 dari 4 halaman

Rekor Kemenangan

Golnya ke gawang Persita juga membuat Persebaya Surabaya meraih kemenangan terbesar selama kompetisi musim ini. Bahkan, ini jadi kali pertama klub kontestan BRI Liga 1 menang dengan margin empat gol.

“Oke menang 4-0, tapi kalau kami melihat jalannya pertandingan, ini pertandingan yang berat. Karena Persita juga punya respons yang bagus setelah gol pertama dan kami juga bermain dengan bagus akhirnya kami menang 4-0,” tutur Samsul Arif.

Ini merupakan gol kedua yang dicetak oleh Samsul selama musim ini. Sebelumnya, dia membobol gawang Arema FC yang berstatus mantan klubnya. Menariknya, Persita juga merupakan klub yang pernah dibelanya di musim 2020.

3 dari 4 halaman

Produktif

Meski berusia senja, Samsul tergolong striker lokal yang produktif di era Liga 1 sejak 2017. Dia telah mencetak 35 gol dari 101 penampilan bersama Persela Lamongan dan Barito Putera. Samsul sempat tampil tiga kali bersama Persita pada musim 2020, namun belum menyumbang gol.

Keberadaan Samsul juga amat penting untuk Persebaya. Selain bisa diandalkan dalam urusan menjebol gawang lawan, dia juga kenyang pengalaman sehingga bisa membimbing para pemain muda Persebaya.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer