Sukses


BRI Liga 1: Persija Keok, Angelo Alessio Sentil Jadwal Padat BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menyayangkan kekalahan 0-1 dari Bali United pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Angelo Alessio menyebut timnya dilanda kelelahan karena punya waktu pemulihan yang mepet.

Persija Jakarta keok 0-1 dari Bali United melalui gol Ilija Spasojevic (25'). Klub berjulukan Macan Kemayoran itu sejatinya punya kesempatan menyamakan kedudukan pada menit 90+1, namun Marko Simic gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Angelo Alessio menyebut Persija hanya punya waktu pemulihan empat hari dari pertandingan melawan Persib. Adapun Bali United disebut punya waktu pemulihan dan persiapan yang lebih banyak.

"Bermain dengan jeda setiap empat hari tentu sangat menyulitkan untuk kami. Bali United punya waktu recovery satu hari lebih banyak dari kami," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers usai laga.

"Nanti saat melawan Borneo, mereka punya waktu pemulihan dua hari lebih banyak. Akan tetapi, saya tidak mau mencari alasan. Saya akan tetap melihat ke depan, optimistis, dan fokus ke pertandingan berikutnya," tegas pelatih asal Italia itu.

Kekalahan ini membuat Persija Jakarta tetap berada di posisi kesembilan dengan raihan 18 poin. Pada laga selanjutnya, Persija akan menghadapi Borneo FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021).

2 dari 4 halaman

Tidak Sesuai Harapan

Angelo Alessio mengaku sempat marah-marah di ruang ganti Persija Jakarta. Angelo Alessio marah karena para pemain Persija bermain tidak sesuai harapannya.

"Pada babak pertama, tim bermain sangat buruk dan tidak menggambarkan Persija yang sebenarnya. Penampilan tim di babak pertama tidak ada energi dan seakan takut sehingga lawan mampu menekan. Selain itu banyak pemain yang seolah kehabisan energi saat melawan Persib. Terlihat lelah dan tidak maksimal," ujar Angelo Alessio.

"Saya marah bukan karena Simic gagal cetak gol. Tapi lebih kepada permainan yang tidak sesuai harapan. Babak pertama kami bermain tidak konsisten," ucap Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Rapor Merah

Kekalahan ini menambah rapor merah Persija Jakarta atas Bali United. Persija tercatat hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 10 pertemuan terakhir melawan Bali United.

Persija menelan tujuh kekalahan di berbagai ajang. Situasi ini tentu memperpanjang catatan buruk Persija atas Bali United.

Namun, Persija punya peluang untuk membalaskan dendam pada Bali United. Persija akan menghadapi Bali United pada laga putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer