Sukses


BRI Liga 1: Liestiadi Buka-bukaan 2 Alasan Menerima Pinangan Jadi Pelatih Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta Persikabo 1973 menunjuk pelatih baru pengganti Igor Krisuhenko yang dipecat pada pekan lalu. Tim berjuluk Laskar Padajajaran itu menunjuk Liestiadi untuk meneruskan memimpin tim pada sisa musim ini.

Liestiadi mengaku sangat senang bergabung ke Persikabo 1973 untuk meracik tim yang dihuni mayoritas pemain muda ini. Ia juga tertantang menukangi tim berjuluk Laskar Padjajaran ini karena berada di Liga 1 setelah pada 2017 lalu pernah menukangi Persipura.

"Saya menerima tawaran ini, karena ini akan menajdi tantangan bagi saya kembali menukangi tim Liga 1 setelah terakhir saya melatih persipura pada 2017," kata Liestiady setelah memimpin latihan di Lapangan UII Yogyakarta pada Kamis (25/11/2021) sore.

Liestiadi mengaku punya alasan lain yang lebih penting sehingga menerima tawaran dari tim kebanggaan masyarakat Bogor ini.

Ya, menurut Liestiadi Persikabo mempunyai pemain lokal yang sangat mumpuni dan penggawa asing produktif seperti Ciro Alves.

Menurut Liestiadi, Persikabo 1973 punya komposisi pemain lokal yang pernah memperkuat dan masih memperkuat Timnas Indonesia di semua level seperti Manahati Lestussen, Andy Setyo, Didik Wijayance, Andre Oktaviansyah serta dua pemain yang saat ini masih bersama Timnas Senior yakni Syahrul Trisna Fadhilah dan Sagara.

 

2 dari 4 halaman

Punya Modal Besar

"Persikabo saya lihat mempunyai materi pemain lokal yang bagus, mereka sangat antusias untuk pertandingan selanjutnya. Mayoritas militer tapi saya lihat mereka profesional," kata Liestiadi. 

"Persikabo punya modal besar dengan kekuatan pemain muda yang berkualitas ini," ujarnya.

Disinggung soal posisi Persikabo 1973 saat ini yang tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1, Liestiadi woles saja. Menurut dia, posisi Persikabo 1973 tidak perlu dikhawatirkan karena masih berada di papan tengah.

 

3 dari 4 halaman

Wajib Kerja Keras

Hanya saja, saat ini Persikabo butuh kemenangan untuk menaikkan motivasi dan kepercayan diri pemain. Mereka baru mengoleksi 12 poin dari 13 pertandingan yang dilakoni. 

"Posisi kami masih di peringkat tengah ya, jadi masih jauh dari zona bahaya. Saya percaya dengan kerja sama tim kepelatihan dan pemain, posisi kami akan terus membaik," kata sang pelatih. 

"Saya sudah sampaikan kepada pemain, pertandingan selanjutnya adalah final. Wajib kerja keras," imbuh Liestiadi.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persikabo

Video Populer

Foto Populer