Sukses


Catatan Unik Jelang Persib Vs Arema di BRI Liga 1: Di Era Robert, Persib Hanya Kalah Saat ada Teror Aremania

Bola.com, Malang - Akhir pekan ini, duel sengit mewarnai BRI Liga 1 2021/2022. Dua tim yang sedang bersaing di papan atas bakal bertemu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 November, yakni Persib Bandung melawan Arema FC.

Persib Bandung menghuni posisi kedua dengan 28 poin. Sedangkan Arema satu tingkat di bawahnya dengan selisih dua poin. Jadi, perebutan posisi runner-up akan terjadi.

Jika melihat catatan pertemuan kedua tim, mereka bertemu 43 kali di semua ajang. Persib lebih dominan dengan 19 kemenangan, sementara Arema FC 14 kali menang.

Namun, sejak Persib dipegang Robert Rene Alberts pada musim 2019, kedua tim baru bertemu tiga kali. Persib baru sekali kalah. Dua laga lainnya berhasil dimenangi Persib. Dua kemenangan di raih di Bandung (2019) dan Malang (2020).

Yang menarik, Persib sempat kalah telak 1-5 di Malang. Waktu itu, Robert mengakui jika timnya tidak fit lantaran sebelum pertandingan, mereka dapat teror dan tekanan dari Aremania.

Dini hari, teror kembang api terjadi di depan hotel tempat menginap Persib. Sehingga Supardi Nasir dkk tak maksimal karena kurang istirahat.

Setelah itu, Persib berhasil menang 3-0 di Bandung dan 2-1 di Malang. Jadi, tanpa teror dari Aremania, skuat Persib bisa menjinakkan tim Singo Edan.

Jelang laga lawan Arema FC di BRI Liga 1 2022, tentu skuat Persib Bandung tak akan diteror Aremania karena laga berlangsung di tempat netral, Stadion Maguwoharjo dan tanpa penonton. Ini jadi catatan baru seperti apa hasil yang akan dipetik saat main laga di tempat netral dan tanpa penonton.

 

2 dari 3 halaman

Persib Lebih Unggul Materi

Dari segi materi pemain, bisa dibilang Persib lebih unggul. Meski kehilangan Mohammed Rashid, Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang memperkuat negara masing-masing, mereka masih punya pemain tenaga asing seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Marc Klok, Esteban Vizcarra.

Sedangkan Nick Kuipers absen lantaran akumulasi kartu. Di sisi pemain lokal, Persib punya Febry Hariyadi, Achmad Jufriyanto dan lainnya. Mereka bisa mengandalkan skill individu para pemain tersebut.

Sementara Arema FC, empat pemain asingnya bisa turun, yakni Carlos Fortes, Renshi Yamaguchi, Sergio Silva dan Adilson Maringa. Sedangkan barisan pemain lokal ada Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Bagas Adi dan beberapa nama lain.

Musim ini, Arema FC lebih mengandalkan semangat juang yang lebih tinggi di lapangan. Jadi, akan ada perang kualitas lawan semangat juang di Stadion Maguwoharjo nanti.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer