Sukses


Prediksi Persija Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Laskar Padjadjaran Waspadai Misi Kebangkitan Macan Kemayoran

Bola.com, Bantul - Duel sengit dipastikan bakal tersaji dalam laga antara Persija Jakarta kontra Persikabo 1973 yang digelar pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (3/12/2021). Dua penghuni papan tengah klasemen ini dipastikan ingin menang.

Persija Jakarta bertekad bangkit dalam pertandingan melawan Persikabo 1973 karena baru saja mengalami kekalahan dalam dua laga terakhir, yaitu dari Bali United dan Borneo FC.

Sementara Persikabo 1973, yang kini ditangani pelatih anyar, Liestiadi, dipastikan bakal bekerja keras untuk mempertahankan tren positif setelah pada laga sebelumnya membungkam Persela Lamongan dengan skor telak 4-2.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, menegaskan laga kontra Persikabo 1973 sangat penting untuk timnya agar bisa bangkit dari keterpurukan setelah mengalami kekalahan dalam dua laga sebelumnya.

"Pertandingan melawan Persikabo sangat penting. Kami sudah mengenal Persikabo, kami ingin segera bangkit dari kondisi ini agar tim kembali ke trek yang seharusnya," ujar Angelo Alessio dalam sesi konferensi pers, Kamis (2/12/2021).

"Meski kami memiliki persiapan singkat, berbeda dengan Persikabo. Namun, saya merasa tim ini sudah siap," lanjut pelatih asal Italia itu.

Pastinya Angelo Alessio bakal pusing tujuh keliling jelang pertandingan yang disebutnya penting itu. Selain tim lawan memiliki persiapan yang lebih panjang dan dalam kondisi on fire setelah menang 4-2 atas Persela Lamongan, Persija kemungkinan besar tampil pincang dalam laga tersebut.

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak terjatuh saat laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pemain kunci Persija, Riko Simanjuntak, yang selama ini berperan besar untuk gol-gol yang diciptakan Marko Simic dipastikan absen dalam laga tersebut karena akumulasi kartu kuning. Tidak berhenti di situ, dua pemain inti lainnya, Osvaldo Haay dan Novri Setiawan, diragukan bisa tampil karena cedera.

Angelo Alessio mengaku saat ini sedang mencari siasat untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh tiga pemain penting Persija tersebut.

"Konsentrasi kami saat ini menyiasati kemungkinan Novri dan Osvaldo absen karena kondisi cedera dan tidak bisa bermainnya Riko karena harus menjalani akumulasi kartu. Kami harus menemukan komposisi terbaik melawan Persikabo," tegas Alessio.

"Kami akan melihat perkembangan hingga sesi latihan terakhir untuk komposisinya. Siapa yang paling fit, itu yang akan kami mainkan. Permasalahan Persija dari awal musim adalah tidak pernah tampil dengan komposisi lengkap karena permasalahan cedera," lanjut pelatih Persija Jakarta itu.

2 dari 4 halaman

Persikabo Siap Meladeni Permainan Persija

Sementara di kubu Persikabo 1973, pelatih Liestiadi menegaskan semua pemain dalam kondisi bersemangat dan siap tampil menghadapi Persija Jakarta.

Beberapa hari jeda pertandingan dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan persiapan baik secara fisik dan strategi. Menurut Liestiadi, hingga latihan terakhir di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (2/12/2021) sore, tak ada pemain Persikabo 1973 yang mengalami kendala fisik.

Hanya dua pemain saja yang bergabung di Timnas Indonesia, yaitu kiper Syahrul Trisna Fadillah dan striker Hanis Saghara, yang tidak ada dalam skuad Persikabo 1973 saat ini.

"Hingga saat ini, persiapan kami berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Semua pemain dalam kondisi bagus, baik dari segi fisik dan mental. Pemain dalam kondisi on fire. Dengan kondisi itu, kami sudah siap untuk bertanding menghadapi Persija," ujar Liestiadi.

Ketika disinggung tentang kekuatan lawannya yang kemungkinan tampil pincang, setelah beberapa pemain inti kemungkinan besar tidak bisa tampil, pelatih yang pernah menangani Persipura Jayapura pada 2017 itu memastikan dirinya hanya fokus kepada persiapan tim sendiri, tanpa melihat kondisi lawan.

Menurut Liestiadi, Persija dipastikan akan tampil ngotot karena mereka ingin memperbaiki posisinya. Namun, Liestiadi menegaskan jika semua pemainnya sudah siap meladeni permainan Persija demi meraih poin dalam pertandingan tersebut.

"Kami fokus untuk persiapan tim kami sendiri. Kami sudah melakukannya dengan baik hingga saat ini. Kami tidak akan terpengaruh dengan kekuatan lawan. Persija harus tetap kami waspadai, karena mereka memiliki pemain-pemain yang bagus," ungkapnya.

Kondisi Persikabo 1973 saat ini memang sedang kondusif. Manahati Lestusen dkk. sangat antusias melahap materi latihan yang diberikan. Menurut Liestiadi, hal itu tentu saja membuatnya gembira karena materi latihan yang disiapkan mampu dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya.

"Intinya kami sudah menyiapkan strategi dengan baik, dan tentu Persija pun begitu. Tapi, kami akan melawan strategi mereka. Semoga dengan doa dari masyarakat Bogor, target meraih poin bisa kami capai besok, Amin," ujar Liestiadi mengakhiri pembicaraan.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Rezaldi Hehanussa; Rohit Chand, Toni Sucipto, Braif Fatari; Alfiyanto Nico, Marko Simic, Ramdani Lestaluhu
  • Pelatih: Angelo Alessio
  • Persikabo 1973 (4-3-3):Teddy Setiawan; Gilang Ginarsa, Veniamin Shumeyko, Andy Setyo, Firza Andika; Manahati Lestusen, Guntur Triaji, Roni Sugeng; Ciro Alves, Dimas Drajad, Hendra Bayaw
  • Pelatih: Liestiadi
4 dari 4 halaman

Posisi Persija dan Persikabo 1973 di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer