Sukses


Man of the Match PSIS Vs PSS di BRI Liga 1: Juninho Kian Punya Peran Sentral di Tim Elang Jawa

Bola.com, Magelang - PSS Sleman tampil mengejutkan saat jumpa PSIS Semarang pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 musim ini. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Jumat (3/12/2021) malam WIB, PSS menang 2-1.

Sepasang gol PSS Sleman dicetak dua legiun asing mereka. Gol pertama disarangkan Juninho pada menit ke-16. Sementara itu, gol kedua diciptakan pemain serba bisa asal Australia, Aaron Evans, pada menit ke-67.

Juninho memang terlihat kian punya peran sentral di lini tengah PSS Sleman pada musim ini. Gol pada pertandingan melawan PSIS merupakan golnya yang keempat untuk Tim Elang Jawa di BRI Liga 1 musim ini.

Selain itu, proses gol kedua PSS Sleman juga dicetak berkat kontribusi Juninho. Gol Aaron Evans ke gawang PSIS berawal eksekusi tendangan bebas pemain asal Brasil itu.

Juninho mengirimkan umpan dengan sempurna ke kepala Evans. Eks bek PSM Makassar itu menanduk bola dan membentur tiang gawang PSIS Semarang. Namun, bola liar langsung disambar Aaron Evans.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Diandalkan dalam Kondisi Darurat

Posisi asli Juninho adalah gelandang tengah. Namun, sosok bernama asli Eduardo Jose Barbosa da Silva tersebut bisa diandalkan Dejan Antonic ketika PSS Sleman berada dalam kondisi darurat.

Misalnya, saat Tim Elang Jawa menghadapi Persita Tangerang beberapa waktu yang lalu. Dalam laga itu, PSS mengalami krisis penyerang tengah.

Sebab, Nemanja Kojic terkena akumulasi kartu kuning. Sementara itu, penyerang lain seperti Saddam Gaffar mengalami cedera parah dan harus absen dalam waktu yang lama.

Dalam situasi seperti itu, Dejan memasang Juninho sebagai penyerang tengah. Meski hasilnya belum terlihat maksimal, jika PSS Sleman kembali berada dalam kondisi darurat, Dejan bisa mengambil langkah serupa.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Laga Pekan ke-15 BRI Liga 1

Kamis, 3 Desember 2021

Persik Kediri 2-0 Persita Tangerang

  • (Muhammad Ridwan 83, Youssef Ezzejjari 87)

PSIS Semarang 1-2 PSS Sleman

  • (Septian David Maulana 6 - Juninho 16, Aaron Evans 66)

Persija Jakarta 1-0 Persikabo 1973

  • (Rohit Chand 50)

Video Populer

Foto Populer