Sukses


BRI Liga 1: PSS Menang Tipis atas PSIS, Dejan Sebut Timnya Masih Sisakan Banyak PR

Bola.com, Jakarta PSS Sleman meraih kemenangan krusial saat menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1, Jumat (3/12) malam WIB. Dalam duel tersebut, tim berjulukan Elang Jawa itu menang 2-1 atas PSIS.

Kemenangan tipis tersebut penting bagi PSS. Sebab, tambahan tiga poin tersebut sejenak kembali menaikkan kepercayaan diri Nemanja Kojic dan kolega. Dalam tiga laga sebelumnya, PSS Sleman memang gagal meraih kemenangan.

Hasil positif itu juga disyukuri pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic. Menurut Dejan, para pemain Tim Elang Jawa mampu merespons dengan cukup baik setelah pada laga sebelumnya kalah 0-1 dari Persita Tangerang.

"PSS Sleman meraih kemenangan melawan satu tim yang cukup bagus, materi pemain bagus, kami masih sakit hati karena kekalahan dari Persita Tangerang, tetapi anak-anak bekerja keras, dan memperbaiki kesalahan," kata Dejan dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Masih Harus Bekerja Lebih Keras

Kendati menilai ada sisi positif dari PSS Sleman pada laga melawan PSIS, Dejan Antonic juga melihat masih adanya kekurangan yang terlihat di tim asuhannya pada laga tersebut.

Menurut Dejan, Arsyad Yusgiantoro dkk. harus lebih intens berlatih dalam penyelesaian akhir.

"Kami bermain cukup positif, menciptakan banyak peluang, saya cuma sedikit masukan untuk fokus ketika finishing," lanjutnya.

"Kami berlatih keras dan punya sesi latihan untuk finishing individu, tetapi pada laga ini kami masih kurang fokus ketika mendapatkan peluang," tandas pelatih asal Serbia itu.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur Raih 3 Poin

Meski masih banyak kekurangan di sana-sini, Dejan tetap bersyukur meraih tiga poin pada laga melawan PSIS. Sebab, itu sangat berpengaruh dalam upaya PSS untuk memperbaiki posisi di BRI Liga 1 musim ini.

Setelah ini, para pemain PSS Sleman mendapatkan waktu istirahat selama empat hari. Pada 7 Desember nanti mereka akan berhadapan dengan tim penghuni zona degradasi, Persipura Jayapura.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer