Sukses


BRI Liga 1: Makan Konate Menuju Persija atau Persib, Aremania Tak Masalah Tuh

Bola.com, Malang - Pertengahan bulan Desember 2021 ini jendela transfer pemain BRI Liga 1 2021/2022 dibuka. Mantan bintang Arema FC asal Mali, Makan Konate ramai dikabarkan bakal kembali ke Indonesia.

Saat ini, kontraknya dengan Terengganu FA, Malaysia sudah berakhir. Dalam story instagramnya, Konate me-repost hampir semua postingan dari fans Persija Jakarta, Persib Bandung dan Arema FC.

Namun belakangan, Konate seperti lebih dekat dengan Persija dan Persib. Mengingat empat pemain asing Arema FC tampil apik hingga saat ini. Kemungkinan Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes tetap dipertahankan.

Fans Arema, Aremania juga setuju tidak ada perubahan komposisi pemain asing. Padahal di awal musim, mereka sempat mendambakan kembalinya Konate.

Karena waktu itu performa Singo Edan masih dibawah performa terbaik. Ditambah lagi lini tengah tak ada yang jadi playmaker.

“Kalau ditanya butuh Konate atau tidak, ya butuh. Tapi kembali lagi, pemain asing yang ada sekarang performanya sudah bagus. Kalau Konate datang, juga belum tentu langsung padu dengan pemain lain dan skema dari pelatih,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Puas

Andaikan Konate bermain di Persija atau Persib, Aremania tak terlalu kecewa. Karena meraka sudah percaya dengan pemain yang ada saat ini.

“Di awal musim memang terlihat butuh pemain hebat di lini tengah. Tapi seiring berjalannya waktu, permainan Arema terus membaik. Mereka (pemain asing) bisa membuktikan jika pantas dikontrak Arema,” lanjutnya.

Terbukti, saat ini Arema kukuh di posisi kedua dengan nilai 29 poin. Arema terus membayangi Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen sementara. Jika berhasil mengatasi Bali United pada pekan ke-15, Arema kembali memangkas jarak menjadi satu poin.

3 dari 4 halaman

Percaya Eduardo Almeida

Saat transfer window, Aremania mempercayakan penambahan pemain pada sang pelatih Eduardo Almeida. Karena sudah terbukti pemain pilihannya sangat tepat.

Terbukti dari empat pemain asing yang dibawa. Meski belum pernah main di Indonesia, kini mereka bisa jadi pemain asing papan atas.

“Kalau dari pandangan kami sebagai suporter, Arema hanya butuh pelapis yang kualitasnya tak beda jauh dengan pemain inti. Terutama di lini belakang. Pelatih pasti lebih paham. Kami percaya pemain bidikannya pasti bagus,” jelasnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer