Sukses


BRI Liga 1: PSM Tanpa Wiljam Pluim, Persija Tidak Melihat Ada Keuntungan

Bola.com, Solo - PSM Makassar tak akan diperkuat Wiljan Pluim pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta, Selasa (7/12/2021). Pelatih Angelo Alessio tak melihat adanya keuntungan dari absennya pemain asal Belanda itu.

Wiljan Pluim melewatkan laga melawan Persija Jakarta karena mengalami cedera lutut. Cedera itu didapat Pluim saat tampil melawan Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/2022 pada 2 Desember 2021.

Pluim kabarnya akan menepi selama empat pekan sehingga melewatkan sejumlah laga di BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Angelo Alessio menyebut absennya Pluim tidak akan berdampak banyak terhadap permainan PSM saat meladeni Persija.

"Saya sudah melihat permainan Pluim dan dia adalah pemain yang hebat. Namun, PSM juga memiliki pemain hebat lainnya. Jadi, semua akan bergantung kepada penampilan kami," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang laga.

Angelo Alessio menegaskan fokus sepenuhnya adalah kepada permainan Persija. Dengan atau tanpa Pluim, bila Persija mampu bermain bagus maka bisa meraih tiga poin.

"Fokus saya adalah selalu kepada tim ini, tentang apa yang akan dilakukan di lapangan. Pluim adalah pemain hebat, tapi kami juga punya pemain hebat. Jika kami bermain dengan fokus, determinasi, dan semangat, maka kami akan memainkan pertandingan yang bagus," ujar pelatih asal Italia itu.

Persija Jakarta dan PSM Makassar terpaut dua poin di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persija berada di urutan kesembilan dengan 21 angka, sedangkan PSM berada di bawahnya dengan 19 poin.

2 dari 4 halaman

Buta Kekuatan

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, juga mempelajari kekuatan dan kelemahan PSM Makassar melalui video rekaman pertandingan. Langkah itu dilakukan karena Angelo Alessio buta kekuatan calon lawannya tersebut.

"Saya menonton beberapa pertandingan PSM Makassar di liga dan juga pertandingan di Piala Menpora. Mereka mengganti pelatih dua pekan lalu," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Saya rasa mereka adalah tim yang bagus dan kompak. Mereka berjuang dalam pertandingan dan banyak berlari. Jadi, kami harus memainkan gaya sepak bola sendiri untuk mencoba meraih poin dan menang," ucap pelatih asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan PSM Makassar dan Persija Jakarta pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 ini menjadi pertemuan ke-11 sepanjang lima tahun terakhir. Kedua tim sejauh ini sama-sama kuat.

Persija Jakarta meraih tiga kemenangan dan PSM Makassar pun demikian. Adapun empat laga sisanya berakhir imbang.

Namun, dalam dua laga terakhir di Liga 1 Persija tak terkalahkan. Persija meraih sekali kemenangan dan sekali imbang dari PSM.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer