Sukses


BRI Liga 1: Pulih dari Cedera , Kapten Persik Siap Turun Hadapi Laga Penting Vs Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri dalam rasa percaya diri tinggi. Alasan pertama, mereka baru saja mengalahkan Persita Tangerang.

Alasan kedua, skuad asuhan Javier Roca mendapat tambahan amunisi saat meladeni Barito Putera pada pekan ke-16 BRI Liga 1 yang digelar, Rabu (8/12/2021) nanti. Amunisi tersebut bernama Dany Saputra yang dikenal punya peran penting di tim.  

"Dany sudah fit lagi. Dia bisa dimainkan lawan Barito Putera. Ini kabar gembira, saat kami terus mengejar poin di akhir putaran pertama ini," kata Wildan Yahya, fisioterapis Persik.

Dany Saputra, yang sempat absen pada dua laga Persik kontra Persebaya dan Persita lalu, bakal merumput lagi. Kapten tim Macan Putih ini sempat mengalami cedera engkel ketika dikalahkan Madura United 0-2.

Saat Dany Saputra absen, Persik meraih hasil impresif dengan menahan imbang Persebaya 0-0 dan menundukkan Persita 2-0. Posisi mantan Persija itu digantikan Risna Prahalabenta dan Yusuf Meilana.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Laga Krusial Vs Barito Putera

Duel Persik kontra Barito Putera nanti sangat krusial bagi kedua tim untuk menjauhi zona degradasi. Di klasemen sementara, Persik berada di urutan ke-14, sedangkan Laskar Antasari terbenam di rangking 16 dengan selisih dua poin.

Pelatih Javier Roca dan anak buahnya harus lebih fokus lagi di pertandingan ini. Pasalnya, selama ini rapor Persik sangat buruk bila berhadapan dengan sesama tim papan bawah.

"Kami telah sepakat menutup putaran pertama harus di atas zona degradasi. Pertandingan lawan Barito sangat penting untuk mengejar target itu," ucap Javier Roca.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer