Sukses


Man of The Match PSS vs Persipura: Miswar Saputra Gemilang, Meski Ternoda di Akhir Laga

Bola.com, Solo - PSS Sleman gagal meraih kemenangan saat jumpa Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-16, Selasa (7/12/2021) sore WIB. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah itu, kedua tim harus puas berbagi angka sama 1-1.

Penampilan PSS Sleman sebenarnya tidak terlalu spesial dalam laga ini. Bahkan, pada babak pertama, justru tim Mutiara Hitam (julukan Persipura Jayapura) tampil lebih dominan. Mereka berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Pasukan Dejan Antonic sempat membuka asa untuk memenangkan pertandingan, saat striker Nemanja Kojic mencetak gol pada babak yang kedua tepatnya menit ke-75. Striker asal Serbia itu mengoyak jala gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Berawal dari lemparan jauh Aaron Evans, Nemanja Kojic yang tak terkawal mampu menceploskan bola ke dalam gawang Persipura dengan tendangan keras. PSS Seperti akan memenangkan laga karena hingga berakhirnya waktu normal, mereka masih unggul.

Namun semuanya berantak ketika Persipura berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada masa injury time. Yevhen Bokhasvilli yang merupakan mantan penggawa PSS Sleman, menjadi pahlawan bagi Persipura lewat golnya di penghujung laga.

 

2 dari 4 halaman

Tujuh Penyelamatan

Bola.com memilih kiper PSS Sleman, Miswar Saputra sebagai pemain terbaik pada pertandingan ini. Secara umum sepanjang pertandingan ia tampil baik untuk menahan gempuran lini depan Persipura.

Kebobolan di menit akhir pertandingan itu tak bisa menutupi penampilan apik Miswar Saputra di pertandingan ini. Penjaga gawang asal Aceh itu terus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan di sepanjang pertandingan.

Dalam partai ini, Miswar melakukan tujuh kali penyelamatan. Termasuk dari upaya tembakan Nelson Alom di babak pertama yang membuatnya cukup kerepotan.

3 dari 4 halaman

Mulai Jadi Andalan

Miswar Saputra bergabung dengan PSS Sleman di BRI Liga 1 musim ini. Mantan kiper Persebaya Surabaya dan PSM Makassar itu menjalani debut untuk PSS saat mereka menang 3-2 atas Barito Putera pada 15 Oktober lalu.

Sejauh ini Miswar sudah tampil 10 kali di BRI Liga 1 bersama PSS Sleman. Namun, hingga kini ia baru bisa mencatatkan sekali clean sheet atau tidak kebobolan dalam satu laga.

Satu-satunya catatan clean sheet Miswar datang saat Elang Jawa bermain imbang 0-0 saat jumpa Bhayangkara FC. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Manahan pada 22 November 2021.

PSS Sleman punya waktu empat hari untuk istirahat. Karena pada pertandingan selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Persela Lamongan. Menarik apakah Miswar Saputra kembali mampu mencatatkan cleansheet untuk yang kedua kalinya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer