Sukses


Adu Taktik Pelatih Bali United vs Madura United di BRI Liga 1: Pengalaman Seabrek, Punya Banyak Kesamaan

Bola.com, Jakarta - Sebelum menutup seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Bali United harus berhadapan dengan Madura United di pekan ke-16 pada Kamis (9/12/2021). Duel kedua tim diprediksi berjalan seru dan sengit.

Madura United pasti ingin memperbaiki mereka di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Apalagi mereka baru saja kalah dari Persib Bandung pekan lalu. Pertandingan kedua tim juga akan menghadirkan duel seru antarpelatih.

Stefano Cugurra Teco dan Fabio Araujo Lefundes kebetulan sama-sama berasal dari Brasil. Bahkan keduanya lahir di kota yang sama, Rio De Janeiro. Pengalaman seabrek dimiliki kedua pelatih.

Uniknya lagi, keduanya mengawali karier kepelatihan sebagai pelatih fisik. Sekarang, keduanya akan bertemu untuk pertama kalinya di BRI Liga 1. Pengalaman menjadi salah satu aspek penting untuk tim mana yang bisa meraih kemenangan.

Fabio baru pertama kalinya menjadi pelatih kepala di Laskar Sappe Kerab. Sebelumnya, dia lebih banyak menjadi pelatih fisik. Pelatih berusia 49 tahun ini telah malang melintang di klub-klub Asia.

Di sisi lain, Teco lebih unggul pengalaman di Liga Indonesia. Kariernya diawali sebagai pelatih fisik Persebaya Surabaya. Dia tercatat berhasil meraih tiga gelar juara Liga Indonesia. Satu bersama Persebaya saat menjadi pelatih fisik dan bersama Persija Jakarta serta Bali United sebagai pelatih kepala.

 

 

2 dari 4 halaman

Fabio Lefundes Butuh Dukungan Manajemen dan Suporter

Di Madura United, Fabio Lefundes dibantu oleh Osvaldo Lessa dan Claudio Lazuardi. Keduanya bisa menjadi referensi bagaimana caranya untuk mengalahkan Serdadu Tridatu.

Kemenangan menjadi hal penting. Selain untuk mengangkat posisi Madura United di klasemen sementara, dia juga perlu untuk mendapatkan simpati dari manajemen dan suporter.

Bali United juga sedang berjuang untuk bisa tetap bersaing di papan atas. Apalagi Bhayangkara FC baru saja menang kontra Persela Lamongan dengan skor 2-0 dan menjauhkan poin mereka dari rival-rival terdekat.

Hasil imbang kontra Arema FC patut menjadi alarm tanda bahaya. Permainan Bali United saat itu jauh dari kata sempurna. Bahkan kritikan kembali menghujani skuad Serdadu Tridatu.

Teco sudah mulai bersiap menghadapi Madura United. Tapi Eber Bessa hampir pasti tidak bisa bermain karena mendapat larangan bermain satu kali karena akumulasi kartu kuning.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mau Berkomentar Banyak

Tapi Teco masih sedikit lega karena Nadeo Arga Winata masih bisa menjadi penjaga gawang utama karena dia baru bertolak ke Singapura dan bergabung bersama rekan-rekannya yang lain di Timnas Indonesia pada Jumat (10/12/2021).

Teco belum memberikan komentar apapun terkait Madura United. Tapi sepertinya dia ingin mengemas kemenangan untuk menjaga asa Serdadu Tridatu mempertahankan gelar juara musim ini.

“Saya pikir empat tim papan atas jarak poinnya masih dekat. Sekarang kami masih berada di putaran pertama dan pertandingan masih banyak,” ucapnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United dan Bali United

Video Populer

Foto Populer