Sukses


BRI Liga 1: PSIS Rebut 3 Poin dari Persita, Jonathan Cantillana dan Bruno Silva Dapat Pujian

Bola.com, Bantul - PSIS Semarang bertarung dengan sengit ketika menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (7/12/2021). Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, PSIS menang 3-2 atas Persita.

Dua pemain asing PSIS Semarang, Jonathan Cantillana dan Bruno Silva unjuk kebolehan dalam laga ini. Jonathan mencetak dua gol. Sementara Bruno menyumbangkan satu gol untuk Mahesa Jenar.

Permainan dua legiun asing itu mendapatkan pujian dari pelatih PSIS, Imran Nahumarury. Sang pelatih merasa cukup senang dengan performa kedua pemain itu. Apalagi dalam laga sebelumnya mereka tidak bisa dimainkan.

Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana merayakan gol ketiga timnya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (03/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

“Jonathan dan Bruno, keduanya tidak bermain dalam laga sebelumnya. Jonathan Cantillana sedikit bermasalah dengan hamstring, tapi ia bersemangat, membuktikan bahwa sakit tidak menghalangi permainannya,” ujar Imran dalam sesi jumpa pers virtual setelah laga.

“Begitu juga dengan Bruno Silva, ia bekerja keras dalam pertandingan ini. Pujian bukan hanya untuk kedua pemain tersebut, tapi juga semua pemain,” lanjut pelatih PSIS Semarang itu.

2 dari 3 halaman

Nyaris Gagal Mendapatkan Poin

PSIS Semarang unggul dua gol pada babak pertama lewat dua gol yang dicetak oleh Jonathan Cantillana. Namun, awal babak kedua permainan Mahesa Jenar sempat limbung.

Andre Agustiar dan Harisson Cardoso sempat mencetak gol dan memberi harapan untuk pasukan Widodo C. Putro. Selain itu, dua gol tersebut sempat membuat mental para pemain PSIS agak menurun.

“Saya pikir, inilah sepak bola, di jeda babak pertama saya bilang kepada para pemain, mulai lagi seperti 0-0," ujar Imran

“Dan itulah di babak kedua, kami kebobolan dua gol cepat, tetapi pemain merespons dengan baik dengan mencetak gol tambahan,” tandas sosok asal Tulehu, Maluku Utara itu.

3 dari 3 halaman

Posisi PSIS Semarang di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer